Home / Headline / Ilyas Jadi Plt Bupati OI

Ilyas Jadi Plt Bupati OI

# Gubernur Terima SK Pemberhentian Nofiadi

Jpeg

Ilyas Panji Alam

Palembang, BP

Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin telah menerima surat keputusan (SK) pemberhentian Bupati Ogan Ilir Ahmad Wazir (AW) Nofiadi dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Sabtu (19/3) malam lalu.

SK tersebut akan segera diserahkan kepada Wakil Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam di Kantor Gubernur Sumsel, Jalan Kapten A Rivai, Senin (21/3) pukul 14.00 siang.

“Saya hanya akan menyerahkan (SK-red), bukan pelantikan,” tutur Alex di sela-sela kunjungan Menteri ESDM Sudirman Said di Pelabuhan Penyeberangan Tanjung Api-Api (TAA), Minggu (20/3).

Baca:  Satgas TMMD Ke 104 dan BNN Kota Palembang Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba di Pulokerto

Alex menuturkan, adanya SK dari Mendagri tersebut membuat Ilyas Pandji Alam akan langsung menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Ogan Ilir, karena pemberhentian Nofiadi sudah secara sah dilakukan oleh Mendagri.

“Nofiadi diberhentikan sebagai bupati oleh Mendagri. Wakilnya (Ilyas-red) langsung menjadi Plt ketika menerima SK dari Mendagri tersebut besok,” kata Alex.

Sebelumnya, Wakil Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam menyatakan dirinya siap melaksanakan jabatan Plt Bupati Ogan Ilir jika AW Nofiadi Mawardi yang tersandung kasus narkoba dinonaktifkan.

Baca:  Pembobol Toko Diringkus Saat Isap Shabu

“Harus siaplah,” kata Ilyas saat menghadiri Seminar Pencegahan Korupsi di Sektor Migas dengan tema ‘Pencegahan Korupsi di Sektor Hulu Migas di Wilayah Sumbagsel’ diselenggarakan Komisi Pemberantasan Korupsi RI di Hotel Novotel Palembang, Selasa (15/3) lalu.

Politisi yang juga Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumsel ini mengatakan roda pemerintahan di Kabupaten berjuluk Caram Seguguk ini tetap berjalan normal.
“Kegiatan di Kabupaten OI berjalan seperti biasa. Saya dibantu Sekda,” katanya.

Baca:  Kurir Shabu Disergap Aparat

Ilyas juga menyatakan dirinya akan bersama-sama Muspida OI untuk memerangi narkoba. Pernyataan politisi PDI Perjuangan ini terkait ditangkapnya Bupati Ogan Ilir AW Nofiadi Mawardi yang tersandung kasus narkoba oleh BNN Pusat.

“Narkoba adalah musuh pemerintah. Harus dijauhi. Kita akan kerja sama dengan pihak kepolisian, Pemda OI, Polres, Kodim supaya narkoba kita berantas sampai habis. Tidak hanya di OI. Semua daerah lain jangan ada narkoba. Saya setuju,” kata Ilyas. #idz/osk

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

4 Tersangka Korupsi Tugu Tapal Batas Banyuasin-Palembang Ditahan

Palembang, BP Empat tersangka dugaan tindak pidana korupsi tugu tapal batas Palembang-Banyuasin ditahan kejaksaan negeri (Kejari) Palembang, Rabu (17/7). Penahanan ...