Home / Headline / Bandar Shabu Tewas Telan BB Dengan Kantongnya

Bandar Shabu Tewas Telan BB Dengan Kantongnya

imagesLahat, BP
Penyebab kematian tahanan narkoba Mapolres Lahat berinisial KH (47) akhirnya terungkap. Bandar shabu yang ditangkap bersama dua rekannya, DF (27) dan BS (34), ini tewas karena mencoba menelan barang bukti (BB) shabu saat aparat hendak melakukan pemeriksaan tambahan di ruang Satnarkoba Polres Lahat pada Kamis (17/3) lalu.

Kasat Narkoba Polres lahat AKP Janari Saleh membantah KH tewas dalam sel, karena KH sempat menjalani perawatan intensif di RSUD Lahat setelah menelan BB satu kantong shabu ukuran besar, tetapi sekitar pukul 14.15 KH mengalami kejang-kejang dan meninggal tak lama kemudian.

“Kejadiannya kita sedang melakukan pemeriksaan terhadap KH dan dua orang rekannya, tanpa diduga, KH langsung merebut BB di atas meja dan mencoba menggigit beserta bungkusnya, langsung kita ambil tindakan, BB berceceran di lantai,“ ungkapnya.

Khawatir ada sebagian kecil serbuk shabu tersebut yang sudah tertelan oleh KH, pihaknya langsung melarikan ke RSUD Lahat. Menurutnya, KH masih sempat diberi  pertolongan dokter untuk mastikan shabu tersebut tertelan atau tidak.

Oleh karena itu dirinya membantah pemberitaan di media yang menyebut KH tewas di dalam sel. “Informasi itu tidak benar, sebab KH tewas setelah dirujuk ke rumah sakit yang akhirnya nyawa tersangka tak tertolong, istrinya ikut menyaksikan saat kami membawa KH ke rumah sakit,“ jelasnya.

Keluarga KH yang diwakili istri yakni Herlina dan orang tua M Nur akhirnya menolak untuk dilakukan proses autopsi, padahal pihak keluarga KH lah yang mengajukan prosesi autopsi guna memastikan penyebab kematian sang bandar narkoba tersebut.

“Keluarga korban telah membuat pernyataan untuk tidak di autopsi dengan berbagai pertimbangan, Jumat sekitar pukul 09.00 jenazah KH telah diambil pihak keluarga untuk kemudian dikebumikan,” lanjutnya.

Sementara dua rekan KH yakni DF dan BS masih tetap menjalani proses hukum, shabu yang mereka miliki cukup banyak, bahkan ini merupakan tangkapan terbesar di Polres Lahat. “Masih kita periksa untuk dilakukan pengembangan, dari BB yang diamankan sabu seberat 62,21 gram, kami menduga mereka ini terlibat jaringan lintas provinsi,“ tegasnya. #ufi

x

Jangan Lewatkan

Dirazia, Sopir Travel Pura-pura Kencing, Buang Bungkusan Uang Palsu

Muaraenim, BP–Kedapatan membawa uang palsu (upal), sopir travel asal Palembang, Emi Liza (35) dan Sapriansah (31), dibekuk aparat Polsek Tanah ...