Home / Headline / Tiga Kali Masuk Penjara, Pencuri Tak Jera Juga

Tiga Kali Masuk Penjara, Pencuri Tak Jera Juga

20160316_142917

Randi, tersangka pencuri ponsel beserta barang bukti diamankan di Mapolsek Sako Palembang, Kamis (17/3).

Palembang, BP
Baru berusia 19 tahun namun Mohamad Randi sudah tiga kali merasakan dinginnya tembok penjara dan  itu belum membuatnya jera. Bujang tamatan SD ini kembali mengulangi perbuatannya dan harus balik lagi ke penjara. Randi yang kambuhan mencuri kembali tertangkap usai menyambar dua telepon seluler milik Edwar Kenedi yang tergeletak di ruang tamu rumahnya di Perumahan Polda Lebung Gajah, Kecamatan Sako Palembang, Rabu (16/3) sekitar pukul 07.30.

Baca:  Ayunkan Pedang ke Polisi, Pembobol Rumah Ditembak

Dalam operasinya remaja ini menggunakan modus jalan kaki untuk menyasar rumah yang sepi dengan pintu terbuka. Setelah melihat ruang tamu melompong dan di atas meja tergeletak barang berharga, dirinya langsung masuk dan menggasaknya.

Menurut keterangan tersangka yang merupakan warga Jalan Sangkuriang, RT 60, Kelurahan Sako, Kecamatan Sako Palembang, saat diamankan di Mapolsek Sako Palembang, Kamis (17/3), dirinya terpaksa harus kembali melakukan aksi pencurian tersebut.

Baca:  Berdalih Beli Susu Untuk Anak

“Saya terpaksa karena butuh uang untuk biaya orangtua yang lagi sakit. Jadi saya bingung cari uang kemana, apalagi saya pengangguran jadi saya maling ponsel lagi,” ujarnya.

Menurut tersangka Randi, sebelum tertangkap kembali oleh petugas, ia juga sudah pernah masuk penjara sebanyak dua kali. Pertama pada tahun 2013 dan kedua pada tahun 2015.

“Semuanya kasus mencuri ponsel Pak. Dulu pertama kali masuk penjara menjalani hukuman selama empat bulan dan yang kedua masuk penjara selama satu tahun,” kata dia.

Baca:  Perampok Toko Emas Kabur Dengan Perahu Getek

Sementara itu, Kapolsek Sako Palembang Kompol Rafael BJ Lingga, didampingi Kanit Reskrim Iptu Alhadi menjelaskan, tersangka merupakan residivis kasus pencurian yang sudah masuk penjara dua kali.

“Kali ini tersangka ditangkap mencuri ponsel kembali dan barang bukti yang diamankan dua ponsel merek Samsung dan Cross. Akibat ulahya, tersangka terancam akan dijerat Pasal 363 KUHP,” tutur Rafael. #rio

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Warga OKI Bermunajat Minta Hujan

OKI, BP— Warga Ogan Komering Ilir menggelar shalat Istisqa untuk meminta hujan. Shalat digelar di Halaman kantor Bupati OKI, (18/9). ...