Home / Hukum / Ribuan Ditilang, Kesadaran Berkendara Kurang

Ribuan Ditilang, Kesadaran Berkendara Kurang

IMG-20151124-01470

Dir Lantas Polda Sumsel Kombes Pol Bambang Pristiwanto

 Palembang, BP
Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumsel dan jajaran telah menilang sebanyak 2.268 pengendara karena melakukan pelanggaran yang dianggap patal dalam Operasi Simpatik Musi 2016 yang baru berlangsung sekitar 14 hari.

Disisi lain, tidak hanya penilangan diberikan kepada pengendara yang melakukan kesalahan patal. Bahkan Ditlantas Polda Sumsel dan jajaran juga telah mengeluarkan sebanyak  6.162 teguran kepada pengendara baik roda dua maupun roda empat.

Dengan jumlah ribuan teguran dan penilangan yang dikeluarkan Ditlantas Polda Sumsel dan jajaran kepada pengendara ini membuktikan jika ternyata masih banyak masyarakat yang tidak sadar pentingnya akan berkendara.

“Masih kurangnya kesadaran pengendara terutama pengendara roda dua terhadap mematuhi peraturan lalu lintas ketika berkendara memang kembali lagi dengan individu masing-masing, tetapi selama operasi ini ditekankan edukasi kepada masyarakat untuk pentingnya kesadaran dalam berkendara,” ujar Dir Lantas Polda Sumsel Kombes Pol Bambang Pristiwanto, Rabu (16/3).

Dicontohkan Bambang, seperti pelanggaran menggunakan knalpot standar yang tidak sesuai. Kembali lagi ke pemilik kendaraan, bila memang sadar mengganggu ketertiban umum dan  masyarakat seharusnya diganti atau gunakan knalpot sesuai dengan standar.

“Mumpung ini masih Operasi Simpatik Musi 2016, jadi tumbuhkanlah kesadaran berkendara dan ganti yang tidak standar dan lengkapi perlengkapan surat dan kendaraan,” katanya.#rio

x

Jangan Lewatkan

Taksi Senggol Angkot, Sopir Angkot Aniaya Polisi

Palembang, BP–Briptu Robertus Roy Romadhona (30), anggota Satuan Sabhara Polres OKU Selatan menjadi korban penganiayaan dua orang sopir angkot di ...