Home / Headline / Pangdam dan Kasdam Sriwijaya Mendadak Dites Urine

Pangdam dan Kasdam Sriwijaya Mendadak Dites Urine

DSCN4333

Suasana test urine untuk perwira menengah dan perwira madya termasuk bintara yang dilaksanakan Kesdam II Sriwijaya, Rabu (16/3) di Gedung Gatot Subroto, Makodam II Sriwijaya Palembang.

Palembang, BP

Jajaran Kodam II Sriwijaya mendadak menggelar tes urine untuk Perwira Menengah (Pamen)  dan Perwira Madya (Pama)  serta bintara, termasuk Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Purwadi Mukson, Sip dan Kasdam II Sriwijaya Brigjen TNI Komaruddin Simanjuntak, yang dilaksanakan pihak Kesdam II Sriwijaya, Rabu (16/3), di Gedung Gatot Subroto, Makodam II Sriwijaya, Palembang.

Baca:  Prajurit Kodam Sriwijaya Jangan Mudah Terprovokasi

Suasana tegang tampak terlihat dari raut muka pamen, pama, dan bintara yang diambil urinenya, satu per satu mereka masuk WC khusus yang dijaga polisi militer (PM) untuk diambil sampel urinenya.

Selanjutnya sampel urine d simpan dalam tabung kecil dan langsung diamankan petugas Kesdam II Sriwijaya.

“Tapi hari ini baru 300 orang saja yang kita tes urine dari hampir 700 orang tes urine kita lakukan secara mendadak, sisanya sudah kita tes urine lagi, tujuannya untuk membebaskan anggota Kodam II Sriwijaya dari narkoba,” kata Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Purwadi Mukson, Sip usai  mengikuti tes urine.

Baca:  Ribuan Prajurit TNI Lakukan Yong Moodo Bersamaan

Pangdam menegaskan dari hasil tes urine ditemukan anggota TNI menggunakan narkoba akan ditindaklanjuti dengan diserahkan kepada pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) sebagai pendalaman kasus sehingga menjadi alat bukti yang kuat.
“Tindakannya satu, dia harus keluar, tidak ada pilihan,” katanya.
Dijelaskannya kalau sebelum digelar tes urine ini sudah banyak anggota TNI tertangkap hampir 20 orang terlibat narkoba di samping masih dalam proses hukum sebelumnya.
“Hasil tes urine ini secara fakta saya belum tahu karena masih direkap dan kedua belum ada laporan, menjadi pertanyaan buat saya mekanisme tes urine bener dak ini menjadi evaluasi kita, karena Kodam II Sriwijaya memberikan batas akhir sampai Mei nanti kita evaluasi kalau tidak ada atau minim sekali laporan narkoba ini jadi pertanyaan buat saya,” katanya.
Sehingga Kodam II Sriwijaya memberikan batas akhir akhir mei laporan narkoba di Kodam II Sriwijaya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Amankan Natal Dan Tahun Baru, Polda Sumsel Turunkan 2436 Personil

Palembang, BP Dalam menyambut natal dan tahun baru 2018, Polda Sumatera Selatan (Sumsel) dan jajaran dan pihak terkait akan menggelar ...