Home / Headline / Grup A Sarat Aroma Dendam

Grup A Sarat Aroma Dendam

Sriwijaya-FC-Anggap-Batalnya-Turnamen-Adalah-MusibahPalembang, BP

Persaingan di grup A Piala Bhayangkara sarat aroma balas dendam. Terutama bagi Sriwijaya FC dengan kelima tim pesaingnya.

Grup A dihuni SFC, PS TNI, Mitra Kukar, Borneo FC dan Persib Bandung. Tiap partai yang akan dilakoni Laskar Wong Kito sarat balas dendam karena tim pesaing pernah dihadapi sebelumnya.

Anak asuh Benny Dollo akan melakoni partai perdana Piala Bhayangkara menantang Pusamania Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Jumat (18/3). Sebelumnya, kedua tim bertemu di babak semifinal Piala Gubernur Kaltim. Pertandingan berakhir imbang 1-1 di waktu normal, yang saat itu menggunakan sistem trofeo sehingga hanya bermain 45 menit. Pemenang harus ditentukan lewat drama adu penalti. Hasilnya, Asri Akbar dan kawan-kawan kalah dalam drama adu penalti 2-4.

Baca:  Kemenpora Bikin Bingung

“Melawan Borneo FC nanti akan menjadi pembuktian. Kita lihat bagaimana SFC bermain,” kata Manajer SFC Nasrun Umar, Selasa (15/3).

Di partai kedua (20/3), SFC akan menghadapi PS TNI. Kali ini tim lawan yang punya dendam kesumat terhadap Laskar Wong Kito. PS TNI kalah dari SFC di babak penyisihan Piala Gubernur Kaltim dengan skor 1-0, itupun dari titik putih. Oleh sebab itulah, aura balas dendam akan kental terjadi di partai ini.

Selanjutnya, SFC akan menghadapi Mitra Kukar (22/3). Kedua tim pun sudah pernah dipertemukan di babak penyisihan Piala Gubernur Kaltim. Tim berjuluk Naga Mekes masih penasaran dengan SFC, karena bermain imbang 1-1.

Baca:  Duel Tim Pesakitan

Kembali dipertemukan di Piala Bhayangkara, bak pembuktian bagi kedua tim.

Terakhir di babak penyisihan grup A, SFC akan dipertemukan dengan tim tuan rumah Persib Bandung (26/3).

Kendati tak saling mengalahkan, bukan berarti kedua tim tidak punya dendam terpendam. Punggawa Laskar Wong Kito musim ini banyak dari Persib.

Manajemen SFC berhasil membajak pemain bintang Maung Bandung. Sebut saja Firman Utina, M. Ridwan, Supardi dan Jufrianto. Kedua tim juga sebelumnya sempat berselisih tegang, karena Persib masih terus melakukan psywar terkait kepindahan Jufrianto.

Persib masih saja menggoda mantan gelandangnya itu untuk kembali ke Bandung. Hal itu sempat membuat manajemen gerah dan melontarkan pernyataan pedas pada Pelatih Persib Dejan Antonic. “Kita tahu di grup A lawan berat, SFC akan berusaha lebih baik lagi,” katanya.

Baca:  Ucok Resmi Jabat Manajer SFC

Asisten Pelatih SFC Hartono Ruslan menambahkan, pemain sudah mulai berlatih di Bandung. “Tadi sore (kemarin sore-red) sudah latihan di Stadion Siliwangi,” ujarnya.

Asri dan kawan-kawan menjalani latihan kebugaran dan memperbaiki kelemahan di ajang Piala Gubernur Kaltim. “Kita hanya punya waktu tiga hari sebelum harus turun lawan Borneo,” tandasnya.

Baik pemain SFC ataupun Borneo FC sama-sama sudah saling mengenal, sehingga pertandingan ditaksir akan berjalan lebih seru dan sengit. “Kita akan berusaha memberikan penampilan yang terbaik,” ucapnya. # zal

 

 

 

x

Jangan Lewatkan

Siswa SMP Ditusuk di Tengah Acara Hari Cuci Tangan Sedunia

Palembang, BP–Ratusan siswa menengah pertama yang tengah mengikuti Hari Cuci Tangan Sedunia di Kambang Iwak dikejutkan dengan terkaparnya Eric Valensia ...