Home / Headline / Transaksi 103 Gram Shabu di SMB II Terekam CCTV

Transaksi 103 Gram Shabu di SMB II Terekam CCTV

20160315_140624

Musral, tersangka kurir shabu beserta barang bukt diamankan petugas, di Mapolda Sumsel, Selasa (15/3).

Palembang, BP

Membawa narkoba jenis shabu asal Provinsi Aceh seberat 103 gram atau senilai Rp100 juta di dalam tas, mantan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia, Ikhsan Ibrahim Saleh alias Musral (37) berhasil ditangkap Timsus Ditres Narkoba Polda Sumsel.

Baca:  BNN Selidiki Ada Rokok Rasa Narkoba di Linggau

Bapak empat anak ini dibekuk saat membawa barang haram yang akan disuplainya ke kawasan Muara Enim, di Jalan Kolonel H Barlian, KM 12, Kecamatan Alang-alang Lebar (AAL) Palembang, Senin (14/3), sekitar pukul 09.00.

Bahkan, sebelum ditangkap tersangka warga Desa Pulau Kayu, Kelurahan Pulau Kayu, Kecamatan Susoh, Kabupaten Blang Pidi, Provinsi Bandar Aceh melakukan transaksi di Bandara SMB II Palembang dengan M (DPO) dan aksinya tersebut terekam CCTV.

Baca:  Ganti Shabu Dengan Garam, Andi Dibekuk

Menurut keterangan tersangka pekerja swasta yang dihadirkan pada gelar tersangka dan barang bukti, di Mapolda Sumsel, Selasa (15/3), jika dirinya sudah dua kali dan sebelumnya juga membawa barang haram senilai ratusan juta sekitar sebulan lalu.

“Saat membawa yang kedua ini saya ditangkap. Awalnya saya terbang dari Aceh dengan pesawat. Kemudian saya janjian bertemu dengan M di bandara SMB II. Setelah itu mau saya antar kepada pemesan di Muara Enim,” ujar dia.

Baca:  Jadi Bandar Narkoba, Briptu Ahmad Fauzi Dipecat

Menurutnya, jika barang itu diantar kepada pemesan ia dijanjikan akan diupah Rp5 juta dan yang pertam kali saat mengantarkan shabu tersebut juga mendapat upah sebesar Rp5 juta.#rio

x

Jangan Lewatkan

Akhir Oktober Nama Calon yang Diusung PPP di Pilgub Sumsel Keluar dari DPP PPP

Palembang, BP–Dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum mengambil sikap. “Sebenarnya ini bukan tentang last minute ...