Home / Sumsel / Musi Banyuasin / Juni, PAN Muba Buka Pejaringan Balon Bupati

Juni, PAN Muba Buka Pejaringan Balon Bupati

Sekayu, BP

Tertangkapnya Bupati Ogan ilir (OI) karena mengonsumsi narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) pada Minggu (13/3) malam, menjadi perhatian serius bagi  partai politik dalam melihat  pelaksanaan pilkada serentak pada 2017 mendatang.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Muba M Syarif menegaskan akan segera membuka penjaringan cabup dan cawabup Muba. Ia mensyaratkan kepada seluruh bakal calan bupati dan wakil bupati Muba periode 2017-2022 mendatang wajib bebas narkoba. Sehingga pada saat pengembalian berkas nantinya wajib melampirkan surat keterangan bebas narkoba dari rumah sakit yang telah biasa melaksanakan tes urine.

Baca:  PAN Sumsel Buka Penjaringan Legislatif

“Melihat kejadian yang menimpa salah satu kepala daerah yang diduga menggunakan narkoba tersebut, maka kami mewajibkan balon melampirkan surat dari rumah sakit,” katanya saat ditemui Selasa (15/3).

Dikatakan Syarif, saat ini pihaknya telah melakukan rapat persiapan pembukaan penjaringan balon bupati dan wakil bupati Muba yang akan dilaksanakan sekitar bulan Juni mendatang. “Saat ini kami sedang mempersiapkan pembukaan penjaringan balon bupati dan wabup Muba,” katanya.

Baca:  PAN Sumsel Segera Tetapkan Hasil Musda OI

Persiapan yang dilaksanakan, yaitu, mulai dari tempat pendaftaran, susunan panitia pendaftaran, dan sejumlah peralatan yang memang dibutuhkan dalam pelaksanaan pendaftaran penjaringan. “Panitia sudah terbentuk, dan ketuanya H Rabik. Saat ini seluruh panitia sedang memperisiapkan proses penerimaan penjaringan tersebut,” bebernya.

Pihaknya optimis dengan waktu yang tersisa saat ini dapat dipergunakan dengan masimal.  “Kami tidak ingin kalah dan hanya sebagai panitia dalam pesta demokrasi pada 2017 mendatang. Sehingg kami mengelurakan nama balon  yang memang memberikan kemenangan bukan kekalahan. “Kami ingin calon yang diusung memang mumpuni, dan tujuan akhir kesejahteraan masyarakat Muba,” pungkasnya./arf

x

Jangan Lewatkan

Pusat Pengendali Operasi Bencana Akan Dibangun di Muba

Sekayu, BP–Untuk meningkatkan pengetahuan mengenai penanggulangan bencana yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muba ...