Home / Headline / Dua Pelajar SMA Ikuti UAS dari Rutan

Dua Pelajar SMA Ikuti UAS dari Rutan

20160315_083412

AK saat mengikuti UAS di Rutan Sarang Elang.

Baturaja, BP
Dua orang siswa SMA, yakni AK dan AI terpaksa harus mengikuti Ujian Akhir Siswa (UAS) di dalam Rumah Tahanan (Rutan) kelas II B Sarang Elang Baturaja, karena kasus hukum yang membelit mereka. Diketahui AK (17) merupakan salah satu tersangka yang terlibat dalam kasus pembunuhan Branch Operasional Manager (BOM) Bank Mandiri Cabang Baturaja, Yoppi Novrianto, beberapa waktu lalu.

Meskipun suasana agak sedikit berbeda dari ruang ujian di sekolah pada umumnya  dengan diawasi oleh guru dan dibantu oleh pihak rutan, serta pihak P2TP2A, tetapi dengan tenang dan santai AK (17) mengerjakan satu per satu soal UAS.

Kepala Rutan Kelas II B Sarang Elang Baturaja, Chaerul Umri, melalui Kasi Pelayanan Tahanan, Ismaton, saat ditemui di ruangan kerjanya, kemarin (15/3), membenarkan, ada 2 orang warga binaan rutan yang mengikuti UAS. “Ada dua warga binaan atas nama AK dan Al dari dua sekolah yang berbeda mengikuti ujian di dalam rutan,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, pihaknya sangat mendukung bagi warga binaan Rutan Sarang Elang yang mengikuti ujian dan menyediakan satu ruangan yakni ruang rapat untuk digunakan oleh warga binaan melaksanakan ujian. “Sengaja kita khususkan supaya mereka bisa tenang dan nyaman mengikuti ujian, bahkan saat ujian keduanya kita wajibkan menggunakan seragam sekolah biar merasa seperti suasana sekolah,” ujarnya.

Ismaton mengatakan, pihak rutan hanya bisa memfasilitasi dan mendukung warga binaan yang mengikuti ujian, tentunya hal ini atas permintaan dan pemberitahuan pihak sekolah. Karena jika bukan sekolah yang meminta pihak rutan tidak tahu apakah warga binaan yang bersangkutan masih terdaftar atau tidak.#rad

x

Jangan Lewatkan

Jasad Putri Tersangkut di Eceng Gondok

Palembang, BP–Setelah hampir tiga hari dilakukan pencarian, akhirnya jasad Putri Kirina (9) ditemukan tersangkut tumpukan eceng gondok, di perairan Sungai ...