Home / Sumsel / Ogan Komering Ulu Selatan / Bentuk SPR, 1.219 Sapi dan 2.366 Kambing Disebarkan

Bentuk SPR, 1.219 Sapi dan 2.366 Kambing Disebarkan

Muaradua, BP

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan melalui Dinas Peternakan dan Perikanan OKUS menyebarkan 1.219 ekor bibit sapi dan 2.366 ekor bibit kambing di beberapa wilayah kecamatan Kabupaten OKUS yang dijadikan Sentra Peternakan Rakyat (SPR), yakni Kecamatan Buana Pemaca, Kecamatan Buay Pemaca, dan Kecamatan Banding Agung.

“Adapun rinciannya sebanyak 1.000 ekor sapi betina dan jantan sebanyak 219 ekor, sedangkan dengan jumlah populasi ternak indukan 2.002 ekor dan jantan 364 ekor,” demikian dipaparkan Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten OKU Selatan Muhammad Dhani, SSos, Selasa (15/3).

Dijelaskannya, SPR ini pertama kali di Kabupaten OKU Selatan dan peternaknya berjumlah 264 orang yang tersebar di 10 desa dengan rincian di Kecamatan Buay Pemaca tujuh desa dan  di Kecamatan Buana Pemaca tiga desa. Sedangkan peternak kambing berjumlah 321 orang yang tersebar di empat desa di Kecamatan Banding Agung.

Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, SP, MSi mengatakan, terbentuknya SPR ini merupakan salah satu agenda nawacita yakni mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik.

Pemkab OKU Selatan berkomitmen mendukung program tersebut dengan melaksanakan kegiatan pembangunan peternakan yang tercantum dalam penjabaran visi-misi Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan tahun 2016 – 2021. #bob

 

x

Jangan Lewatkan

Harga Daging Sapi Tembus Rp150.000 Sekilo

Muaradua, BP Harga daging sapi di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten OKUS terus menjulang tinggi. Lonjakan harga daging sapi ini ...