Home / Bisnis / Permintaan Umrah Stagnan

Permintaan Umrah Stagnan

UMRAHPalembang, BP

Kendati kurs nilai dolar AS melemah mencapai Rp13.000, Senin (14/3) pagi, nyatanya tidak terlalu mempengaruhi minat kaum muslimin untuk melaksanakan ibadah umrah.

Demikian dikatakan sejumlah pengelola biro umrah seperti Manager Tour and Travel Umrah di Palembang. “Kalau secara rata-belum begitu ada yang peningkatan yang signifikan, masih biasa-biasa saja,” kata pengelola biro umrah YK Madira Irawan, kemarin.

Dia mengatakan, naik atau turunnya kurs dolar AS tidak terlalu berpengaruh kepada komponen utama untuk melakukan umrah sebab tujuannya untuk beribadah. “Sejauh ini masih normal saja, per bulan selalu ada 20 sampai 25 jamaah yang diberangkatkan,” katanya.

Untuk harga saat ini, menurutnya, memang ada penurunan kerena dolar turun. Hanya saja untuk minat perjalanan umarah saat ini masih normal. “Kalau dirupiahkan biaya saat ini untuk reguler sembilan hari Rp26 jutaan per orang, namun paket yang ditawarkan sudah sejak dari Palembang,” katanya.

Untuk keberangkatan April dan Mei, dikatakannya, masyarakat masih bisa melakukan pemesanan, dan hingga saat ini masih belum ada pembatasan. “Satu bus itu bisa sampai 40 orang. Jadi untuk sekali berangkat bisa 40 orang atau lebih tergantung kapasitas dan fasilitas yang ditawarkan,” katanya.#ren

x

Jangan Lewatkan

Jasad Putri Tersangkut di Eceng Gondok

Palembang, BP–Setelah hampir tiga hari dilakukan pencarian, akhirnya jasad Putri Kirina (9) ditemukan tersangkut tumpukan eceng gondok, di perairan Sungai ...