Home / Headline / Sopir Ponton Pasir, Tabrak Tiang Jembatan

Sopir Ponton Pasir, Tabrak Tiang Jembatan

# Muatan 300 Kubik

IMG_20160313_154356

Ponton menabrak jembatan Tanjung Raja

Inderalaya, BP

Tanpa sebab, ponton yang membawa muatan pasir berkapasitas 300 kubik tiba-tiba menabrak tiang penyangga Jembatan Tanjung Raja di Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Minggu (13/3). Kejadian tersebut mengakibatkan tiang jembatan baru dan jembatan lama penyok dan dikhawatirkan berdampak bagi kekuatan jembatan.

Baca:  Ishak Mekki Shalat Ied Bersama Masyarakat Sungai Pinang, OI

Menurut salah satu warga, peristiwa itu tersebut terjadi sekitar pukul 07:00, tatkala lalu lintas perairan sedang sepi. “Tabrakan ponton terjadi kurang lebih jam 7 pagi tadi. Sopir ponton sudah diamankan ke polisi Sektor Tanjung Raja,” ujar Mang Yet, warga Tanjung Raja.

Sementara itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) OI Fraksi Golkar Irwan Noviatra sangat menyayangkan kejadian tersebut. Dalam beberapa bulan terakhir kasus galian C ini sudah menjadi sorotan dari pihak legislatif.

Baca:  Kebakaran Lahan di OI Meluas, Api Mulai Jilati Pemukiman Desa

“Kita tau, masalah perizinan yang masih dalam pertanyaan, ada atau tidak izin tersebut, bagi penambang menggunakan ponton berkapasitas besar bisa melintas di daerah perairan Sungai Ogan sedangkan penambang kecil izinnya sudah lama dicabut,” ujar anggota DPRD dapil Tanjung Raja.

Ia berharap pihak terkait seperti dinas pertambangan OI untuk segera berkoordinasi ke pihak provinsi.#hen

x

Jangan Lewatkan

Lahan Diserobot , Puluhan Petani Padi Asal OKI Tidak Menanam Padi

Palembang, BP Puluhan petani padi dari tiga Desa (Tirtamulya, Tepungsari, Margatani) Kecamatan Airsugihan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) terancam tidak ...