Home / Bisnis / Mei, Sensus Ekonomi Dimulai

Mei, Sensus Ekonomi Dimulai

sensusPalembang, BP

Badan Pusat Statistik (BPS) akan menggelar sensus ekonomi pada Mei mendatang selama sebulan penuh. Di Palembang, penyelenggaraan survei ini akan dilakukan oleh tim yang berjumlah 2.647 orang.

Kepala BPS Palembang Reflin Arda mengatakan, survei ini akan menyasar seluruh sektor kehidupan warga Palembang. “Kecuali sektor pertanian karena sektor itu telah dilakukan sendiri. Tim ini juga akan merekam semua data dari pelaku usaha,” ujarnya, Minggu (13/3).

Baca:  7.200 Petugas Pelatihan Sensus Ekonomi

Menurut Reflin, untuk survei tahun ini juga dapat dijadikan referensi oleh pemerintah untuk mendapatkan data perkembangan sektor usaha apa yang paling maju. Hal ini bertujuan untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

“Kita harus tahu potensi ekonomi kita. Sedang di level apa, ketenagakerjaannya, persaingannya seperti apa. Kita juga harus mendata dukungan aset usaha yang benar-benar dimiliki oleh warga, apakah statusnya dipinjamkan atau memang milik sendiri, atau justru berupa utang,” terang dia.#dil

x

Jangan Lewatkan

Ganti Shabu Dengan Garam, Andi Dibekuk

Kayuagung, BP–Berharap mendapat untung besar dengan mengelabui pembeli, Andi Piteriyadi (41), pengedar narkoba jenis shabu-shabu warga Desa Muara Niru, Dusun I, Kecamatan ...