Home / Headline / Mahasiswa Itu Harus Bisa Berwirausaha

Mahasiswa Itu Harus Bisa Berwirausaha

Baturaja BP
Mahasiswa harus bisa berwirausaha untuk meciptakan lapangan kerja di masyarakat karena dengan wirausaha sejak dini maka kedepan diharapkan bisa menjaddi pengusaha yang handal. Hal ini diungkapkan Anggota DPR RI Komisi VI,  H Wahyu Sanjaya SE  yang juga pengusaha sukses  dibidang property saat memberika motivasi pada mahasiswa Universitas Baturaja (Unbara).

Dihadapan  mahasiswa Unbara pada kuliah umum  kewirausahaan II  di auditorium Unbara, Sabtu (12/3,)  Wahyu mengatakan, bisnis itu sama dengan seni. Dimana pihak luar hanya bisa mendorong, tapi tidak bisa memaksakan.“Apabila ada minat dan bakat dibidang wirausaha,  maka harus dimulai sejak sekarang,” imbuh Wahyu seraya mengatakaan sebagai wakil rakyat dirinya siap membantu mendorong  dengan memberi solusi berbagai kemudahan,  namun  pemerintah sifatnya hanya  peningkatan kapasitas.

Artinya, pengusaha harus sudah menekuni usahanya, apabila ada  kekurangan, maka  akan dibina dan ditingkatkan oleh pemerintah. Wahyu Sanjaya memang sudah dikenal luas di masyarakat Kota Baturaja, semasa menjadi mahasiswa, Wahyu sudah menjadi direktur PT Helindo, perusahaan property pertama di Kota Baturaja yang  membangun Perumahan RSS untuk kalangan Pegawai Negeri yang kini bernama Komplek RSS Baturaja Permai, namun lebih terkenal dengan nama RSS Helindo.

Sementara itu  kuliah Umum Kewirausahaan II ini diselenggarakan oleh  Pusat Kajian Agribisnis dibawah  bimbingan Dr Munajat SP MSi. Selama berlangsung kuliah umum kewirausahaan dengan narasumber  yang cukup terkenal  sebagai deplover RSS  Helindo ini terlihat  mahasiswa sangat antusias.

Bertindak sebagai moderator Dr Munajat SP MSi dan pemandu acara seminar Fifian Permata Sari Sp MSi. Dikesempatan itu  Wahyu Senjaya juga memberikan bingkisan kepada  mahasiswa yang sudah proaktif bertanya selama berlangsung kulaih umum kewirausahaan II.

Anggota DPR RI Komisi VI ini kepada  wartawan menjelaskan, kehadirannya ke OKU juga seklaigus melakukan kunjungan kerja ke beberapa desa seperti ke Desa Seleman Kecamatan Semidangaji  memberikan bantuan untukj permainan di PAUD Desa Seleman. Kemudian membantu fasilitas jalan setapak di Desa Selaman. Lalu membantu pembangunan jalan setapak di  Desa Kebanagung Kecamatan Semidangaji, serta membantu pembuatan jalan di Airpaoh dekat Masjid Mubaroq. #rad

x

Jangan Lewatkan

Pembunuh Darman Diringkus

Palembang, BP–Setelah satu tahun buron karena melakukan pembunuhan terhadap Darmansyah (21) di Kafe Golden Star, Kampung Baru, Sukarame, Nick Hendrik ...