Home / Headline / Harga Jagung Makin Terpuruk

Harga Jagung Makin Terpuruk

jagungMartapura,BP

Masuk panen raya, harga jagung kering pipilan makin terpuruk. Selain itu, rendahnya harga jual jagung dari petani kepada pembeli menjadi permasalahan tersendiri di OKU Timur. Harga jagung yang dua minggu lalu di kisaran Rp5.000 per kilogramnya tapi kini memasuki musim panen tinggal Rp2.400 per kilogramnya.

Kepala BPSDMP Dinas Pertanian Provinsi Sumsel di OKU Timur Ir A Supardan, menyikapi anjloknya harga jagung itu, pihaknya akan mencarikan pola kemitraan antara petani dengan pabrik pakan ternak.

“Kita perlu memutus matai rantai tata niaga yang panjang. Di mana akibat dari panjangnya tata niaga tersebut berimbas kepada harga yang semakin anjlok,” katanya.

“Kita mencoba membuat terobosan dengan mengundang PT Japfa yang bergerak di bidang pakan ternak,” tambahnya di sela acara MoU dengan PT Japfa di kantor BPSDMP, kemarin.#cr1

x

Jangan Lewatkan

Pencegahan Terorisme Sasar Aparat Paling Bawah & Penyuluh Agama

Palembang, BP–Sasaran program Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Sumsel yang merupakan bagian dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) pada program ...