Home / Headline / Dishub Main Mata Dengan Angkutan Batubara

Dishub Main Mata Dengan Angkutan Batubara

# Banyak Truk Batubara Operasi Siang Hari

truk-batu-bara-beroperasi-lagi

Truk batubara sudah lalu lalang lagi di jalan raya siang dan malam.

Muaraenim, BP

Dinas Perhubungan Muaraenim diminta untuk tidak ‘main mata’ dengan angkutan truk batubara. Karena saat ini mulai banyak truk batubara sarat muatan yang memadati Jalan Lintas raya Muaraenim-Palembang pada siang dan pagi hari.

Padahal sesuai dengan ketentuan truk batubara baru diperbolehkan melintas jalan raya di wilayah Muaraenim pada pukul 18.00. “Kami meminta Dinas Perhubungan Muaraenim untuk tidak main mata dengan truk angkutan batubara. Karena masih banyak kami jumpai truk batubara yang melintas pada siang bahkan pagi hari,” jelas Ketua Komisi I DPRD Muaraenim Faizal Anwar, SE, beberapa hari lalu.

Baca:  Bank Indonesia Lirik Kopi Semende

Penegasan itu disampaikan wakil rakyat ini ketika melakukan rapat kodinasi lintas komisi dengan Dinas Perhubungan, Dinas Pertambangan Muaraenim, beberapa waktu lalu.

Menurut Faizal, sedangkan sesuai dengan ketentuan truk batubara diperolehkan melintas jalan raya pada pukul 18.00 WIB. “Masih banyaknya truk batubara melintas pada siang hari ini kami tidak tahu, apakah Kepala Dinas Perhubungannya ada main mata dengan truk batubara atau anak buahnya yang berada di lapangan. Untuk itu kami meminta kepada Dinas Perhungan agar bisa menertibkan kembali angkutan batubara ini,” tegas Faizal.

Baca:  Dua Demonstran Ditetapkan Tersangka

Sementara itu, pantauan di lapangan menunjukkan saat ini cukup banyak ditemukan truk angkutan batubara tujuan Palembang melintas wilayah Muaraenim pada siang hari. Truk batubara yang melintas pada siang hari itu tidak saja yang berasal dari Lahat tujuan Palembang, tetapi ada juga ditemukan dari daerah Tanjung Agung menuju Palembang. #nur

x

Jangan Lewatkan

Perhatikan Perbaikan Sekolah

Palembang, BP Anggota Komisi V DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) H Rizal Kenedi mengaku, komisinya beberapa waktu lalu mengunjungi SMA 3 ...