Home / Headline / 30 Lampu LED Mati Total

30 Lampu LED Mati Total

hqdefaultLubuklinggau, BP

Sebanyak 30 lampu penerangan jalan menggunakan LED di sejumlah titik wilayah Lubuklinggau masih mati. Kondisi itu sudah lama terjadi, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bidang Pertambangan energi tahun ini akan menggantinya dengan lampu hemat energi (LHE).

Kepala Bidang (Kabid) Pertambangan Energi Dinas PU Lubuklinggau Misno kepada wartawan mengakui jika lampu LED tersebut sudah lama alami kerusakan. Sehingga sejumlah titik di antaranya di Jl KR Junaidi sampai tower terdapat 10 titik, di Karya Masa terdapat enam titik dan arah ke Belalau. Total keseluruhan 30 lampu LED.

“Selama ini kami tidak bisa berbuat banyak. Ketika kami ngorder, itu juga lama pengirimannya dan itu mahal. Satu komponennya sekitar harga Rp600 juta,” ungkapnya.

Rencananya lampu LED tersebut oleh pihaknya diganti dengan LHE karena komponennya mudah. Sedangkan untuk LED agak langka dan harganya cukup mahal atau kurang ekonomis. Sehingga masyarakat diminta untuk bersabar. #kur

x

Jangan Lewatkan

Lahan Diserobot , Puluhan Petani Padi Asal OKI Tidak Menanam Padi

Palembang, BP Puluhan petani padi dari tiga Desa (Tirtamulya, Tepungsari, Margatani) Kecamatan Airsugihan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) terancam tidak ...