Home / Headline / Terekam CCTV, Pencuri Dibekuk

Terekam CCTV, Pencuri Dibekuk

20160310_155031

 Ilham, tersangka pencuri sepeda motor, diamankan di Mapolsek IT I Palembang, Kamis (10/3).

Melihat kunci kontak tertinggal dan tergantung di sepeda motor membuat Ilham Kurniawan (21) memanfaatkan kesempatan tersebut untuk membawa kabur sepeda motor Honda Beat warna merah dengan nomor polisi (nopol) BG 6627 IC.

Meski sukses membawa kabur sepeda motor yang tengah terparkir di halaman Toko Alfamart, di Jalan Papera, Kecamatan Ilir Timur (IT) I Palembang, Rabu (9/3), sekitar pukul 20.00, sayangnya aksi tersangka yang masih bujangan ini berhasil terekam CCTV.

Baca:  Nitip di Rumah Teman, Motor Mahasiswi Lenyap Dicuri

Dari rekaman CCTV tersebut, petugas Polsek IT I Palembang langsung melakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil menangkap tersangka Ilham beserta barang bukti sepeda motor di rumahnya yang terletak di kawasan 30 Ilir, Kecamatan Ilir Barat (IB) II Palembang, Kamis (10/3).

Menurut keterangan tersangka Ilham, saat diamankan di Mapolsek IT I Palembang, awalnya ia sengaja berjalan kaki untuk pergi membeli minuman. Namun, saat melintas di lokasi kejadian ia melihat motor yang kunci kontaknya tertinggal.

Baca:  Rozali Khilaf Melihat Kunci Motor Tergantung

“Pemilik motornya lagi belanja di Alfamart, karena sepi spontan saya langsung mendekati dan duduk diatas motor itu. Dengan berpura-pura mengangkat telpon saya langsung mencabut kunci kontak motor tersebut,” ujar tersangka pengangguran ini.

Berhasil memperoleh kunci itu, masih dikatakannya, dirinya langsung pergi untuk ganti baju yang sengaja ia bawa dan tak sampai lima menit kemudian kembali ke parkiran motor serta langsung membawa kabur motor ke rumahnya.

Baca:  Ayunkan Pedang ke Polisi, Pembobol Rumah Ditembak

“Motor saya bawa pulang ke rumah. Belum ada rencana mau dipakai sendiri atau dijual, saya sudah ditangkap polisi terlebih dahulu. Baru pertama juga saya maling motor karena khilaf saja,” katanya.

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Bupati OKU: Alhamdulillah Pelaksanaan Pemilu di OKU Aman, Lancar, dan Kondusif

Baturaja, BP — Pelaksanaan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019 di Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) berlangsung aman, ...