Home / Headline / Baru Keluar LP Langsung Ditangkap

Baru Keluar LP Langsung Ditangkap

Muarabeliti,BP

Rozakli (32), warga Kelurahan Jayaloka, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, harus kembali lagi merasakan dinginnya sel tahanan, usai menjalani masa hukuman akibat kasus kriminal yang ia lakukan.

Pria yang akrab disapa Roy ini, dilakukan penahanan pada Selasa (8/3) lalu sekitar pukul 13.00 WIB, usai diketahui terlibat dalam kasus pidana pencurian dengan kekerasan (curas) pada Jumat, 13 April 2012 lalu sekitar pukul 05.00 WIB.

Kapolres Mura, AKBP Herwansyah Saidi melalui Kapolsek Muara Kelingi, AKP Dedi Rahmad Hidayat mengungkapkan, tindak pidana curas yang dilakukan tersangka ini, melibatkan tiga orang rekannya yang lain. Namun dua orang telah berhasil diamankan dan telah menjalani masa hukuman lebih dulu, sementara satu orang lainnya masih dalam upaya pengejaran.

“Pada saat itu, keempat tersangka berupaya menodong sepeda motor milik korbannya, yakni Suyar. Namun, korban sempat berteriak minta tolong, hingga warga sekitar lokasi kejadian, yakni di desa Banpres, Kecamatan Tuah Negeri, cepat berhamburan keluar dan melakukan pengejaran, namun sesaat aksi kejar-kejaran berlangsung, diantara keempat pelaku, malah ada yang menembak ke arah korban, tepat mengenai bagian leher,” ungkapnya.

Dijelaskan Kapolsek, usai menahan beberapa pelaku, diketahui tersangka yang melakukan penembakan, yakni berinisial MD yang kini keberadaannya masih dalam pencarian petugas.

“Untuk tersangka yang kita amankan ini, perannya turut serta saat menghadang korban dengan menggunakan kayu di lokasi kejadian, sedangkan untuk dua orang tersangka lain, yakni Muhamadiah dan Elyas Pical, kini telah ditangkap lebih dulu oleh petugas dari Polsek Muara Beliti dan sedang menjalani kurungan penjara di LP Lubuklinggau,” jelasnya.

Ia mengaku, penangkapan tersangka Roy dilakukan saat tersangka akan keluar atau selesai menjalani masa kurungan di LP Lubuklinggau dalam kasus lain, yakni kepemilikan senjata tajam (sajam).

“Pihak Polsek Muara Kelingi yang mendapatkan informasi tersebut, langsung menunggu di luar LP dan melakukan penangkapan saat tersangka sudah keluar, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. Saat diperiksa, tersangka mengakui semua perbuatannya,” ungkapnya. #wan
x

Jangan Lewatkan

Alex Noerdin Sambangi Istana Bogor, Bahas Progres Asian Games

Bogor, BP— Untuk memastikan persiapan Asian Games 2018 berjalan baik, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wapres Jusuf Kalla memimpin Rapat ...