Home / Sumsel / PALI / Santunan Rp7,5 Juta Untuk Warga PALI Meninggal

Santunan Rp7,5 Juta Untuk Warga PALI Meninggal

IMG_20160307_080241

Wakil Bupati Ferdian Andreas Lacony, S Kom, MM menyerahkan santunan

PALI, BP
Warga ‎Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), yang keluarganya meninggal dunia, kini tak akan terlalu larut dalam kesedihan yang mendalam. Bagi keluarga yang ditinggalkan, Pemkab PALI memberikan santunan kematian yang jumlahnya bervariasi melalui Program PALI Sejahtera.

“Warga yang meninggal akibat kecelakaan akan menerima santunan sebesar Rp 7,5juta. Sementara yang meninggal karena sakit akan mendapat santunan Rp 4,5juta” kata Sanusi, Pimpinan Penyelenggara Kartu PALI Sejahtera, senin (7/3) di halaman Pemkab PALI.

Baca:  Evakuasi Anak Sekolah dari Banjir, BPBD PALI Siap Siaga

Namun tidak seluruh warga diikutkan dalam program ini. Dari 207.000 penduduk PALI, baru 60.000 warga yang didaftarkan. Penyelenggara Kartu PALI Sejahtera ini telah melakukan pendataan bersama kepala desa dan lurah terhadap 60.000 warga untuk bergabung.

“Warga yang sudah terdaftar akan menerima kartu sebagai bukti keikutsertaannya. Nanti keluarga yang meninggal dapat menghubungi kepala desa masing-masing untuk melakukan klaim,” sambung Sanusi.

Baca:  Begal Hantui Masyarakat PALI, Sehari Dua Kali Kejadian

Sementara itu, Wakil Bupati Ferdian Andreas Lacony, SKom, MM secara simbolis menyerahkan santunan kematian ini kepada 10 ahli waris warga yang meninggal dunia di halaman Pemkab PALI, Senin (7/3).

Ferdian berharap keluarga yang ditinggalkan dapat memanfaatkan dana santunan tersebut dengan baik. “Ini bentuk kepedulian pemerintah terhadap warga. Karena itu kami harapkan keluarga yang ditinggalkan dapat memanfaatkan dana santunan ini sebaik-baiknya. Karena tujuannya untuk meringankan beban keluarga yang ditinggalkan,” ujar Ferdian.

Baca:  PALI Peringati Bulan K3 Nasional

Sementara itu, Nurmida, warga Simpang Lima Talang Ubi, yang merupakan ahli waris alm Sabarudin mengaku berterima kasih‎ atas santunan yang diterimanya.

“Sangat berterima kasih sekali. Artinya program yang dicanangkan dulu sudah terbukti‎,” ujar Nurmida. #hab

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Harga Karet Kembali Melorot, Petani Kian Lesu

PALI, BP–Keceriaan petani karet Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), kembali sirna, lantaran harga getah karet yang menjadi andalan penghidupan ...