Home / Headline / Gubernur Sumsel Siap Berdialog Bagi yang Menolak Acara GMT

Gubernur Sumsel Siap Berdialog Bagi yang Menolak Acara GMT

Palembang, BP
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin siap melakukan dialog kepada siapapun yang menolak perhelatan Gerhana Matahari Total (GMT) di Palembang.

Gubernur mengaku siap menerima pihak yang menolak GMT di Sumsel untuk melakukan dialog dengan dirinya di Pemprov Sumsel, 8 Maret 2016.

“Silahkan aku ada di kantor Gubernur, kita dialog tapi jangan cobo-cobo nak demo, kalau tidak mau melihat gerhana mejem, kalau dikatakan merusak akidah, aku tanya dia sendiri akidahnya bagaimana, sudah terhormat, sudah bermanfaat tidak usah jauh-jauh bagi dirinya sendiri, bagi keluarganya, itu,” katanya kata Gubernur saat ditemui di Griya Agung, Senin (7/3).

Gubernur mengajak seluruh masyarakat Sumsel harus kompak jangan menganggu yang tidak jelas namun harus dialog dengan jelas, debat boleh tapi harus sepakat.

“Ini lagi kita luruskan. Ini program pemerintah, Presiden aja nonton di Belitung, Wapres di Sulawesi Tengah, justru  manfaatkan ini untuk pengembangan pariwisata, cuma kalau diumumkan di sini lewat di sini jam sekian dan tidak ada cara lain siapa yang datang,” kata Gubernur mengaku akan ikut melihat GMT di atas Jembatan Ampera.

Menurutnya bagi yang shalat gerhana akan diselenggarakan seluruh masjid, terutama di Masjid besar.

“Ada Ogoh-ogoh depan BKB, memang kenapa, mereka itu menyambut hari raya Nyepi tanggal 9 diadakan di situ depan BKB itu, jadi berpikirlah yang jernih, kalau sekarang ratusan wartawan dari luar masuk, wisatawan dari luar masuk ke sini apa kita mau merusak kita sendiri, ” katanya.

Sedangkan Asisten III Setda Pemprov Sumsel Ahmad Najib menyatakan pihaknya tidaklah berlebihan dalam menyikapi dan menggelar Festival Gerhana Matahari Total (GMT) 2016.

“Saya kira kita tidak berlebihan. Posisi kita saat MTQ Internasional, saya Ketua Umumnya Pak. Saya laksanakan di Mall. 47 negara hadir semua negara Arab memberikan apresiasi,” kata Najib saat menemui massa pendemo dari Hizbut Tahrir Indonesia DPD I Sumsel yang menyampaikan tuntutannya surat terbuka untuk Gubernur Sumsel Selamatkan Aqidah Umat dan Generasi di Kantor Gubernur, Senin (7/3).

Meski demikian, Najib berjanji segala aspirasi massa HTI DPD I Sumsel yang disampaikan ini akan disampaikan kepada Gubernur Sumsel.

“Kami akan sampaikan. Yakinlah, serahkanlah kepada kita.Festival ini walaupun bagaimana, gerhana masih tetap jalan. Intinya tetap kita hormati. Setiap agama, setiap apa, yakinlah Bapak Ibu hadirin di sini. Apa yang disampaikan Pak Jamhur tadi saya kenal persis,” kata Najib. #osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Ribuan Santri Muaraenim Peringati Hari Santri

Muaraenim, BP—Ribuan Santri di Kabupaten Muaraenim mengikuti Upacara Peringati Hari Santri Nasional ke-5 di lapangan Merdeka Muaraenin, Selasa (22/10). Pada ...