Home / Headline / OKI Canangkan Gerakan Pramuka Peduli Tani

OKI Canangkan Gerakan Pramuka Peduli Tani

IMG_20160306_155222Kayuagung, BP

Ratusan anggota Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan terpanggil untuk melakukan gerakan pramuka peduli tani dengan melakukan penanaman singkong di lahan seluas 7,5 hektar di Bumi Perkemahan Teluk Gelam, Sabtu (5/3).

Ketua Kwartir Cabang Ogan Komering Ilir H Husin, Spd, MSI mengatakan, Gerakan Pramuka Peduli Tani ini merupakan kegiatan bakti pramuka yang bersinergi dengan program pemerintah OKI.

Baca:  Mutasi Pejabat, Iskandar: Kita Ingin Percepatan Pembangunan

“OKI memiliki produktivitas pertanian yang tinggi dan kita merupakan salah satu penopang pangan di Indonesia,”kata Husin yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) OKI.

Kata Husin, para anggota pramuka di Kabupaten OKI ini perlu diberikan pengetahuan tentang seluk-beluk pertanian sehingga mereka dapat memahami pentingnya pertanian bagi masyarakat.

“Tinggkat kesejahteraan masyarakat dapat dilihat dari petaninya. Kalau petani sejahtera masyarakat sejahtera,” terangnya.

Baca:  Iskandar Pastikan Proyek Strategis Nasional di OKI Berjalan Lancar

Menurut Husin, penanaman singkong ini merupakan salah satu bentuk gerakan peduli tani dari pramuka Kabupaten OKI yang diikuti oleh siswa penegak dan penggalang selanjutnya akan diteruskan oleh ranting-ranting dan gugus pramuka di OKI.

”Sengaja kita pilih pohon singkong karena banyak manfaatnya, singkong ini bisa dibuat tepung tapioca begitupun dengan daunnya bisa dijadikan sayuran,” jelasnya.

Baca:  Iskandar, SE: Produk UKM OKI Harus Isi 'Rest Area Tol'

Selain itu kata dia, singkong salah satu tanaman yang mudah tumbuh. Menanamnya pun mudah, tinggal tancap langsung hidup. #ros

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Bikar Inovasi Tingkatkan Ekonomi Petani Karet

Sekayu, BP–Di saat lemahnya harga karet dipasar tidak membuat warga Kabupaten Musi Banyuasin yang mayoritas sebagai petani karet patah arang ...