Home / Sumsel / Ruas Betung-Sungai Lilin Lengkapi Jalan Tol Sumsel

Ruas Betung-Sungai Lilin Lengkapi Jalan Tol Sumsel

11701033_10203584814741376_1634982158318172653_n

Ketua Komisi I DPRD Sumsel Kartika Sandra Desi

Palembang, BP

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Selatan Kartika Sandra Desi mengapresiasi pembangunan jalan Tol Palembang-Indralaya (Palindra) dan Jalan Tol Palembang-Betung (Kapalbetung).
“Tapi alangkah bagusnya kalau jalan tol itu diteruskan dari Betung ke Sungai Lilin, Muba. Kalau itu terealisasi artinya jalan tol yang ada di Sumsel lengkap,” katanya, Minggu (5/3).
Dia mengaku sudah menyampaikan hal tersebut juga kepada Ketua Komisi IV DPR RI Edy Prabowo. “Pak Edy berjanji akan membawa anggota DPR RI yang membidangi infrastruktur melihat kondisi Jalan Betung-Sungai Lilin dalam waktu dekat,” katanya.
Apalagi jika jalan tol Betung- Sungai Lilin jadi dibuat juga memperkuat program jalan tol dari Aceh hingga Lampung, “Kalau selesai jalan tol Betung-Sungai Lilin nggak mungkin sebelum Asian Games karena yang menjadi masalahnya itu soal pembebasan lahannya, tapi kita berharap selesai,” kata politisi partai Gerindra ini.
Sedangkan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sumsel Yulius Maulana memastikan kalau  untuk Jalan Tol Kayuagung- Palembang- Betung (Kapal Betung) akan dikerjakan pihak PT Waskita Karya.
“Sudah sekarang sudah mulai dan sebentar lagi Groundbreaking dan sebelum 2018 sudah selesai,” katanya.
Jalan Tol Kapal Betung ini anggarannya dari PT Sriwijaya Markmore Persada (SMP) sekitar 40 persen dan PT Waskita 60 persen.
“Jalan Tol Kapal Betung tahun ini segera dikerjakan,” katanya.
Sedangkan  waktu pengerjaan jalan tol Kapal Betung ini yaitu selama 3 tahun di mana Jalan tol Kapal Betung yang rencananya akan memiliki panjang 137 Kilometer (Km) ini akan dibagi dalam tiga tahap atau koridor.
Adapun ketiga koridor itu yaitu Koridor I  Jalan Tol kayu Agung-Jakabaring (jalan lingkar Palembang) sepanjang 37 km, koridor II Jalan tol Alang-Alang Lebar (AAL)-Betung sepanjang 58 km, Koridor III Jalan tol Jakabaring-AAL sepanjang 42 km.
Sedangkan untuk pengerjaan jalan tol  Palembang-Indralaya sebelum 2018 selesai pengerjaannya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Warga Terkejut Tanah Depan Pasar 16 Ilir Retak, Keluar Lumpur

Palembang, BP Pedagang Pasar 16 Ilir,  Palembang terkejut dan sempat menyangka terjadi gempa akibat getaran sebelum retaknya jalan dan keluarnya ...