Home / Sumsel / Musirawas / Identitas Mayat Korban Pembunuhan Teridentifikasi

Identitas Mayat Korban Pembunuhan Teridentifikasi

20160304_175340(2)Muarabeliti, BP

Identitas mayat pria yang ditemukan warga Desa Mandi Aur, Kecamatan Muara Kelingi di Sungai Kelingi desa setempat pada Kamis (3/3) sekira pukul 16.30, akhirnya teridentifikasi, usai petugas dari Satuan Reskrim Polres Musirawas berhasil menangkap pelaku pembunuhan, yakni Budi Antoni (19), warga Kecamatan Sukakarya, Jumat (4/3) sekitar pukul 15.30.

Penangkapan terhadap pelaku ini membuat korban yang diketahui bernama Adi Saputra (20), warga Desa Sukowarno, Kecamatan Sukakarya, resmi dinyatakan sebagai korban kasus pembunuhan.

Kapolres Mura AKBP Herwansyah Saidi, melalui Kapolsek Muara Kelingi Iptu Dedi Rahmad Hidayat, mengungkapkan, sejumlah petugas dari Polsek Muara Kelingi ditugaskan untuk melakukan pengecekan terhadap identitas korban, mengecek lokasi rumah korban serta mencari tahu sejumlah informasi lain.

“Penangkapan dilakukan oleh petugas dari Sat Reskrim Polres Mura, kita hanya melakukan back up saja,” ungkapnya.

Namun, ia menjelaskan, kasus pembunuhan tersebut diketahui disebabkan oleh masalah utang piutang yang tidak selesai antara keduanya.

“Pelaku tega membunuh korban, karena dendam terkait masalah utang laptop yang tidak kunjung selesai. Menurut keterangan pelaku, lokasi pembunuhan dilakukannya di jembatan Desa Lubuk Rumbai, Dusun Simpang Semambang. Usai membunuh korban, lalu mayat korban dibuang pelaku ke sungai dan membawa kabur kendaraan merk Yamaha Vixion yang diketahui merupakan milik korban,” jelas Kapolsek.

Pelaku yang berusaha kabur ke arah Kota Lubuklinggau ini pun akhirnya tertangkap petugas Sat Reskrim Polres Mura yang tengah mencari keberadaan pelaku.

“Pelaku telah meninggalkan rumah sejak Selasa (2/3) lalu sekitar pukul 21.00. Saat ditangkap, selain mengamankan sepeda motor sebagai barang bukti, petugas juga menyita senjata tajam (sajam) milik pelaku,” ungkapnya.

Sebelumnya, warga yang tinggal di Desa Mandi Aur, Kecamatan Muara Kelingi dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat tanpa identitas yang terapung di sungai Kelingi, Kamis (3/3) sekira pukul 16.30.

Penemuan mayat laki-laki dengan ciri-ciri, yakni tinggi badan sekitar 165 centimeter, lalu berambut lurus pendek dan menggunakan jaket berwarna hitam dengan merk ‘DC’ di bagian lengan sebelah kanan tersebut pun, sontak membuat sejumlah warga setempat kaget, saat mereka hendak melakukan aktivitas di sungai. #wan

x

Jangan Lewatkan

Mau Raskin Harus Lunas PBB

Muarabeliti, BP–Masyarakat miskin diwilayah Desa Lubuk Ngin, Kecamatan Selangit, Kabupaten Musirawas (Mura) yang ingin mendapatkan beras miskin (raskin) harus melunasi ...