Home / Headline / Ratusan Warga Datangi Pemkab OKUT

Ratusan Warga Datangi Pemkab OKUT

Martapura, BP
Ratusan warga Desa Teko Rejo Tuan Ulung,Kecamatan Buay Madang Timur pada Jumat (4/3) siang,sekitar pukul 10.00 WIB dengan mengendarai 10 truk,2 mobil Pick Up dan 3 mobil pribadi mendatangi kantor Pemerintah kabupaten (Pemkab) OKUT.

Kedatangan konvoi iring-iringan kendaraan dan ratusan warga yang memasuki Pemkab OKUT tersebut mendapat pengawalan dari satuan petugas polres OKUT dan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) setempat.

Lebih kurang sekitar 700 pengunjuk rasa memenuhi halaman Pemkab OKUT ,mereka melakukan aksi damai menyampaikan aspirasi kepada Pemkab OKUT agar segera mempercepat pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) berikut pelantikannya di Desa Teko Rejo Tuan Ulung.

Koordinator aksi damai ,Parmin,yang juga penjabat Kaur Pemerintahan Desa di sela aksi unjuk rasa damai itu ,mengatakan,prosedur administrasi untuk pilkades sudah dipenuhi semua. “Kita disini menyampaikan aspirasi kepada pemerintah OKUT agar pelaksanaan pilkades jangan ditunda lagi,” ujarnya.

Karena semua prosedur sudah dilengkapi,lanjut Parmin,jika di dalam persyaratan itu masih ada yang kurang maka kita akan segera melengkapi. “Kemarin dijadwalkan tanggal 5 ini , akan dilaksanakan pilkades. Namun entah apa sebabnya kok tiba-tiba belum ada informasi lebih lanjut terkait pelaksanaan pilkades ,”ungkapnya.

Padahal dari jauh-jauh hari panitia pilkades sudah membuka pendaftaran,kata Dia,memberi kesempatan kepada warga Tekorejo Tuanulung jika ada yang mendaptarkan diri menjadi calon Kades.

“Namun hingga penutupan pencalonan kades,tidak ada yang mendaftarkan diri. Untuk itu,warga mencalonkan kembali mantan pejabat lama (incumbent) kades yaitu bapak Rusdi bin Majid untuk kembali mencalonkan diri,” terang Parmin.

Pada kesempatan itu, Assisten IV setda OKU Timur ,Wakimin,yang menyambut kedatangan ratusan warga tersebut di halaman Pemkab bernegoisasi sebentar lalu mempersilahkan perwakilan warga itu untuk ketemu langsung dan menyampaikan aspirasinya kepada Bupati di aula bina praja.

Sembilan orang perwakilan dikawal petugas keamanan selanjutnya langsung memasuki ruang pertemuan,dimana disitu sudah ada Bupati HM Kholid Mawardi,Sekertaris Daerah,kabag Pemdes,Camat Buay Madang Timur dan unsur pejabat lainnya.

Pertemuan sendiri berlangsung tertutup dan awak media terpaksa harus menunggu di luar ruangan menanti hasil dari pertemuan bupati dengan sembilan warga perwakilan pengunjuk rasa itu.

Usai pertemuan,koordinator unjuk rasa,Parmin,menambahkan, terima kasih kepada bupati dan pejabat pemkab OKUT. “pertemuan berlangsung kondusif dan kami bersyukur bupati menyetujui dan mendukung apa yang menjadi keinginan masyarakat,”ujarnya.

Saat ini kita tinggal persiapan pelaksanaan pilkades,sambung Parmin,selain persiapan pelantikan juga. “Kami tetap mengikuti petunjuk dan saran bupati agar pelaksaan pilkades dan pelantikan berlangsung aman dan tertib,” imbuhnya.

Sementara Bupati OKUT HM Kholid Mawardi , saat dikonfirmasi melalui Sekda ,Idhamto,mengatakan  pertemuan berlangsung kondusip dan tidak adak permasalahan. “Mereka hanya miss komunikasi saja,keinginan ingin ketemu bupati sudah kesampaian. Jadi silahkan warga desa Tekorejo yang mencalonkan Rusdi melanjutkan kembali pilkades di desanya,” katanya. Cr1

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

8.846 Peserta CPNS OKU Ikut Ujian SKD

Baturaja, BP–Sekretaris Daerah (Sekda) OKU membuka pelaksanaan ujian penerimaan CPNS formasi umum tahun 2019 bertempat di Gedung Nara Praja Diklat ...