Home / Headline / Presiden Jokowi Sampaikan SPT Pajak Secara Online

Presiden Jokowi Sampaikan SPT Pajak Secara Online

# Sempat Sindir Rendahnya Tax Rasio
56d810bda7d1dPalembang, BP
Usai kunjungan dari Jalan Tol Palembang-Indralaya (Palindra), Kabupaten  Ogan Ilir (OI), Palembang, Presiden Joko Widodo berkesempatan  mengisi Surat Pemberitahuan (SPT) pajak secara online di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Kamis (3/3).
Jokowi didampingi dan diarahkan Dirjen Pajak Ken Dwijugiasteadi di depan komputer. Jokowi mengisi SPT pajak online sekitar 10 menit.
Di meja sebelahnya tampak Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro dan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin. Meja sebelahnya lagi, Menteri PU-PERA Basuki Hadimuljono dan Seskab Pramono Anung.
“Sekarang online saya kira di mana pun bisa dikerjakan, tidak harus di kantor, rumah di sini pun bisa dikerjakan asal ada wifi, dan tadi dikerjakan meski tadi nggak tahu, mungkin ada yang keliru password nya, tiga kali kita ulang dan masuk. Saya kira semua pembayar pajak yang ingin sampaikan SPT nggak usah ke kantor pajak. Online semuanya,” katanya.
Presiden Jokowi mengaku kesulitan masuk ke akun pajaknya ketika mengisi dan menyerahkan SPT itu. “Tadi gak tau mungkin ada yang keliru, setelah tiga kali baru bisa masuk,” katanya.
Menurut Jokowi, melalui sistem online akan bisa memudahkan masyarakat dalam melaporkan pajaknya. Jokowi ingin, semua masyarakat tepat waktu membayar pajak.
“Ya semuanya bisa segera menyampaikan SPT-nya lewat online maupun offline, yang jelas sistem ini saya kira percepat pembayaran pajak untuk sampaikan SPT-nya. Yang lain (target pajak) biar ke Menkeu dan Dirjen Pajak,” kata Jokowi.
Jokowi berharap, dengan kemudahan pembayaran pajak akan mampu meningkatkan target penerimaan pajak.#osk

Baca:  Tung Desem: Bangkitkan Pariwisata Itu Ide Revolusioner
x

Jangan Lewatkan

46 ‘Preman’ Terjaring Operasi Pekat

Palembang, BP–Subdit III/Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel menjaring 46 orang yang diduga preman di beberapa titik lokasi di ...