Home / Headline / Penyaluran Raskin Untuk Sumsel Baru Separoh

Penyaluran Raskin Untuk Sumsel Baru Separoh

# Sejumlah Daerah Belum Selesaikan Administrasi

illustrasi-beras-miskin-1

Palembang, BP

Badan Urusan Logistik (Bulog) Drive Sumatera Selatan mencatat, penyaluran beras untuk warga miskin (raskin) di tahun 2016 ini baru sekitar 1.800 ton.
Kepala Bulog Divre Sumsel Miftahul Adha mengatakan, untuk Sumsel, penyaluran di tahun ini baru dapat dilakukan di Musi Banyuasin, Banyuasin, Palembang, Lahat, Pali, OKU Selatan, dan OKU Timur, atau baru separuh dari keseluruhan daerah.
“Kita sudah mulai menyalurkan raskin untuk Januari-Februari. Namun, sejauh ini masih belum dapat maksimal akibat sejumlah daerah yang masih ada belum menyelesaikan proses administrasi,” kata dia, siang ini.
Dia mengatakan, seharusnya pemerintah daerah minimal sudah membayar raskin untuk daerahnya sejak awal Februari lalu. Besaran yang harus dibayarkan juga disesuaikan dengan aloksi penerima di setiap daerah. “Harga tebus raskin sendiri dipatok Rp1.600/kg. Setiap warga di kabupaten/kota masing-masing diberi jatah 15 kg,” katanya.
Terlebih, Pemprov Sumsel sudah mengeluarkan pagu anggaran terhadap masing-masing kabupaten/kota. Sehingga sebenarnya tidak ada alasan lagi Pemda belum menyelesaikan proses administrasi raskin kepada Bulog.
“Kami berharap agar proses administrasi dapat segera terselesaikan sehingga tidak menjadi penghambat penyaluran raskin di tahun ini,” jelasnya. #ren
Baca:  Oknum Bulog Oplos 200 Ton Beras
x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Minta Pemerintah Tindak Angkutan Berat Masuk Kota Yang Tak Kenal Waktu

Palembang, BP Sebuah truk kontainer Hino dengan nopol BH 8007 ME menghantam mobil Grand Livina nopol BG 1751 DC tepat ...