Home / Headline / Heri Optimis, Dalam Tiga Tahun PALI Bebas Jalan Tanah

Heri Optimis, Dalam Tiga Tahun PALI Bebas Jalan Tanah

Heri Amalindo dan Ferdian Andreas laconyPALI, BP
Bupati Penukal Abab Lematang Ilir Ir H Heri Amalindo, MM mengaku optimis dalam tiga tahun periode kepemimpinannya, seluruh jalan di Kabupaten PALI sudah mulus dengan cor beton dan lapis aspal.

Hal ini diungkapkan Heri di hadapan ribuan warga yang hadir pada acara pisah sambut Bupati PALI dan Penjabat Bupati di Sanggar Pramuka Pendopo, Rabu (2/2).

“Kami optimis, dalam waktu tiga tahun jalan di Kabupaten PALI tidak ada lagi yang tanah,” tegas Heri didampingi Wabup Ferdian Andreas Lacony.

Menurut Heri, pembangunan infrastruktur jalan sangat penting untuk memacu pertumbuhan ekonomi. Dengan pembangunan jalan dan jembatan, terutama jalan akses masuk,  pihak luar terutama investor akan masuk dalam menjalankan usahanya.

Baca:  Wabup PALI Lantik 19 Pejabat Administrator dan Pengawas

Kemudahan infrastruktur bisa membuka lapangan pekerjaan dan kelancaran usaha masyarakat PALI. Seperti diketahui, dalam tahun 2016 ini Pemerintah Kabupaten PALI telah menganggarkan Rp300 miliar lebih untuk pembangunan infrastruktu,r khususnya infrastruktur jalan dan jembatan.

Selain pembangunan jalan poros, Pemkab juga akan menyelesaikan pembangunan jembatan Tanjung Dalam, Kecamatan Tanah Abang. Dan tahun mendatang pembangunan jembatan Desa Pandan diharapkan  selesai sehingga mempermudah aktivitas perekonomian masyarakat.

Baca:  Bayi Ajaib Kembali Dulang 5 Emas, 3 Perak, 9 Perunggu

Program pembangunan infrastruktur ini juga seiring dengan aspirasi masyarakat. Seperti diungkapkan ‎Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten PALI Sumarwan usai menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), Kecamatan Talang Ubi, yang digelar dalam Gedung Serbaguna Ibukota Pendopo, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI.

“Mayoritas dari usulan-usulan yang disampaikan oleh setiap musrenbang, setiap desa mengusulkan perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan. Kemudian, baru selanjutnya sektor pendidikan dan kesehatan yang menjadi prioritas.‎ Karena Kabupaten PALI merupakan kabupaten pemekaran, hal tersebut sangatlah wajar,” ujarnya.

Baca:  Dua Pebalap PALI Raih Emas dan Perak

Besarnya harapan masyarakat ini juga diungkapkan oleh tokoh masyarakat Kabupaten PALI, H Nangali Solihin, SH. Mantan Bupati Muaraenim ini mengaku dirinya percaya Heri Amalindo akan mampu menyelesaikan pembangunan infrastruktur sebagaimana keinginan masyarakat.

“Kalau dulu, ruas jalan ke desa pelosok seperti Sukamaju, Kecamatan Talang Ubi dan Prambatan, Kecamatan Abab rusak parah. Sekarang alhamdulillah sudah dicor beton dengan mulus. Kami harapkan pembangunan infrastruktur jalan ini tetap dilanjutkan sehingga bisa memacu perekonomian dan mengurangi simbol-simbol kemiskinan yang ada,” ujar Nangali.#hab

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Semangat Kemerdekaan, Bupati OI Beri Santunan Kepada Napi di Lapas Tanjungraja Kelas IIA

# Saat Remisi Warga Binaan Inderalaya, BP Sebanyak 435orang napi mendapatkan remisi dari Kemenkumham, remisi tersebut diberikan dalam rangka HUT ...