Home / Headline / Belajar dari Internet

Belajar dari Internet

BP/SOFIE RETORIKA JUARA-Para pemenang Olimpiade Sains tingkat SMA di Lahat berfoto bersama usai meraih gelar juara di SMAN 3 Lahat, Selasa (1/3).

BP/SOFIE RETORIKA
JUARA-Para pemenang Olimpiade Sains tingkat SMA di Lahat berfoto bersama usai meraih gelar juara di SMAN 3 Lahat, Selasa (1/3).

Lahat, BP

Olimpiade Sains (OSN) tingkat SMA 2016 se-Kabupaten Lahat yang diselenggarakan sejak, Kamis (18/2), di SMAN 3 Lahat, menghasilkan juara di sembilan bidang sains. Olimpiade sains ini diikuti berdasarkan keputusan Kepala Dinas Pendidikan Lahat Sutoko.

“OSN bidang yang dilombakan yakni matematika, fisika, kimia, biologi, komputer, astronomi, ekonomi, kebumian dan geografi. Semua kita seleksi satu-satu, dan sekolah wajib mengirimkan perwakilannya,” kata Sutoko, Selasa (1/3).

Baca:  392 Siswa Ikuti OSN Tingkat SMA se-Kabupaten OI

Pranata Fajriawan, siswa kelas X IPS 2 juara 1 OSN Geografi yang berasal dari Pagaralam mengatakan, dirinya belajar melalui buku dan browsing tentang materi yang kurang dimengerti dari internet.

“Materi yang aku pelajari hampir sama dengan soal yang diberikan, yang penting senangi dulu mata pelajaran yang kita senangi, masalah juara pasti menyusul,” ungkap Pranata Fajriawan.
Siswi cantik bernama Dewi Indah Cahyani menceritakan bahwa astronomi ini adalah mata pelajaran gabungan baik matematika dan fisika.

Baca:  Ribuan Siswa Rebutan Medali OSN 2016

“Untuk itu tidak bisa diprediksi soal-soalnya, tahun ini astronomi fokus ke fisika, yang penting siswa harus selalu update dalam pelajaran karena setiap tahun fokus pembelajarannya berbeda. Selain itu, persaingan memang kuat apalagi tingkat provinsi, untuk itu fokus modal utama saya,” ujar siswi kelas XI IPA 2 yang menyabet juara pertama OSN Astronomi.

Baca:  Utus 27 Pelajar Bersaing di OSN Provinsi

Adapun daftar juara pertama SMAN 4 Lahat bidang OSN Matematika Lahat Fera Reyaldi, OSN Fisika Merizka Putri Kabila, OSN Kimia Tian Amalda Sabrina, OSN Biologi Muhammad Harits Iqbal, OSN Komputer Ahmad Andi Irawan. OSN Astronomi Dewi Indah Cahyani, OSN Ekonomi Lingga Octa Andihi, OSN Kebumian dimenangkan dari SMAN 1 Lahat Atas Nama Citra Dwi Nanda, Bidang Geografi juara dari SMAN 4 Prana Fajriawan.
#ufi

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Hutang DBH Pajak Kendaraan Sumsel 2018, Capai 300 miliar

Palembang, BP Terkait tambahan sisa hutang Dana Bagi Hasil (DBH)  pajak daerah di anggarkan pada tahun anggaran 2019, Gubernur Sumatera ...