Home / Headline / Wakapolda Sumsel Diganti

Wakapolda Sumsel Diganti

#Brigjen Pol Ricardo Jabat Wakapolda Sumsel

IMG-20150616-01260(1)Palembang, BP
Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Syaiful Zachri diganti. Pergantian tersebut sesuai telegram rahasia (TR) yang dikeluarkan Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti dengan Nomor : ST/1476/11/2016 tanggal 28 Februari 2016 yang berisi 28 Perwira Tinggi dan Perwira Menengah di jajaran Mabes Polri yang dimutasi.

Dalam TR yang dikeluarkan Kapolri tersebut, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Syaiful Zachri akan digantikan Brigjen Pol Ricardo Hutauruk yang sebelumnya menjabat sebagai Ispektorat wilayah Irwarsum Mabes Polri.

“Benar, jabatan saya diganti Brigjen Pol Ricardo Hutauruk, sedangkan saya akan menggantian jabatannya sebagai Ispektorat wilayah Irwarsum Polri,” ujar Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Syaiful Zachri, saat ditemui di Mapolda Sumsel, Selasa (1/3).

Pergantian jabatan di organisasi Polri ini, menurut jenderal bintang satu ini, merupakan hal yang biasa dilakukan dengan tujuannya untuk penyegaran, menambah pengalaman serta adanya anggota Polri yang pensiun.

Dengan adanya pergantian ini, dikatakan Syaiful, Polda Sumsel akan mendapatkan Wakapolda Sumsel yang baru. Meski begitu, selama dirinya bertugas di Polda Sumsel tidaklah sejelek yang banyak diungkapkan orang selama ini, mulai dari orangnya hingga keamanan dan ketertibannya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran yang terus mendukung program-progam Polda Sumsel. Saya harap program yang telah berjalan seperti; program revolusi mental, sholat berjamaah tepat waktu, program Polda Sumsel terdepan serta pelopor masyarakat kedepan terus dilanjutkan,” harapnya.

Kesan yang paling berkesan baginya selama bertugas di Sumsel, sambungnya, ternyata masyarakat Sumsel itu baik dan tidak seperti gambaran serta penilaian orang di luar sana. Karena selama ini ia melihat sendiri, jika warga Sumsel tidak tempramen.

“Bahkan, tindak kejahatan yang standar dan sama seperti kota-kota pada umumya terutama kota yang mulai besar dan dalam pembangunan. Saya juga berpesan kepada jajaran Polda Sumsel untuk terus menjalankan tugas dan fungsi kepolisian sebagai pengayom dan pelindung masyarakat,” tutup Syaiful. #rio

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Masyarakat Muaraenim Desak Gubernur Cabut Izin PT GPP

Muaraenim, BP—Masyarakat Kabupaten Muaraenim mendesak Gubernur Sumsel H Herman Deru untuk mencabut surat izin rekomendasi PT GPP untuk mengangkut batubara ...