Home / Bisnis / Jamkrida-BPR Pasar Jalin Kerja Sama

Jamkrida-BPR Pasar Jalin Kerja Sama

20160229_105435_003Palembang, BP

Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Prasarana Rakyat (Pasar) menjalin kerja sama dengan PT Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Sumsel dalam hal penjamin pinjaman kredit.

Direktur Utama Jamkrida Sumsel Dian Askin Hatta mengatakan, pihaknya menjamin kredit dalam upaya memperluas pasar, setelah sebelumnya bekerja sama dengan Bank Sumsel Babel (BSB).

“Fokus kerja kami memang terhadap Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dengan harapan dapat menjamin perkreditan nasabah lebih tepat sasaran, terutama untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM),” kata Askin di BPR Pasar, Senin (23/2).

Baca:  Jamkrida Ekspansi ke Bisnis Syariah

Dia mengatakan, saat ini Jamkrida Sumsel sudah menjamin dana Rp500 miliar dengan nasabah mencapai 4.000. “Ke depan akan dilakukan kerjasa sama lagi dengan BRI dan Bukopin, saat ini masih dalam proses,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Utama BPR Pasar Armansyah Syamsudin mengatakan, kerja sama ini diharapkan dapat mengurangi potensi risiko kredit macet, seperti meninggal, perusahaan bangkrut, maupun pegawai yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK).

Baca:  Kredit UMKM Masih Potensial

“Kami berharap dengan kerja sama ini dapat menjamin kredit, serta dapat meminimalisir potensi gagal bayar terhadap nasabah, sehingga perusahaan tetap dapat sehat menyalurkan pinjaman kredit,” tukas dia. #ren

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Royana Terharu, SLB Negeri Kabupaten PALI Mulai Belajar

PALI,  BP Kegiatan belajar-mengajar sudah dimulai di Sekolah Luar Biasa Negeri Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Untuk yang pertama ...