Home / Sumsel / Pagaralam / Utus 27 Pelajar Bersaing di OSN Provinsi

Utus 27 Pelajar Bersaing di OSN Provinsi

Pagaralam, BP
Sebanyak 27 pelajar tingkat SMA dikirim ke Palembang mengikuti ujian ajang OSN di tingkat provinsi. Demikian diungkapkan Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pagaralam John Foster, didampingi Kabid Dikdasmen Nuzirwan BSC, melalui Kasi Kurikulum Jemiyo Siswanto, siang ini.

“Sebelumnya OSN 2016 tingkat SMA se-Kota Pagaralam diikuti sekitar 215 pelajar, setelah melakukan seleksi ujian di SMA Negeri 1, 27 pelajar yang lolos. Merekalah nantinya diutus mewakili Pagaralam ditingkat Provinsi,”katanya Jemiyo.

Baca:  Ribuan Siswa Rebutan Medali OSN 2016

Peserta OSN dari Kota Pagaralam dikirim ke Palembang sekitar tanggal 22 Maret mendatang. Untuk nama-nama pelajar yang lulus berdasarkan ranking nilai tertinggi ini belum lama diumumkan, yakni pada Senin 22 Februari lalu.

“Ada sembilan mapel yang diujikan, masing-masing mata pelajaran ada tiga pelajar dengan ranking nilai tertinggi. Mereka (27 pelajar – red) inilah yang dikirim pada OSN tingkat provinsi,” katanya.

Baca:  392 Siswa Ikuti OSN Tingkat SMA se-Kabupaten OI

Lanjut Jemiyo, mereka bersaing dengan pelajar asal kabupaten kota se-Sumatera Selatan. “Mereka bersaing pada sembilan mata pelajaran yang diujikan, di antaranya matematika, fisika, biologi, kimia, geografi, ekonomi, kebumian, astronomi, dan komputer,” katanya.

Mengenai target, ditambahkanya pihaknya tetap optimis pelajar asal Pagaralam yang diutus ke OSN provinsi bisa lolos untuk kemudian diutus ke OSN tingkat nasional.#dar

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Jembatan Endikat Jebol, Pagaralam Terancam Terisolir

Pagaralam, BP — Jembatan Endikat yang terletak di Jalan Negara tepatnya di perbatasan Kabupaten Lahat dengan Kota Pagaralam terancam jebol. ...