Home / Sumsel / PALI / Di Luar Sekolah, Peran Wali Murid Paling Dibutuhkan

Di Luar Sekolah, Peran Wali Murid Paling Dibutuhkan

PALI, BP
Terkait telah diamankannya salah satu pelajar SMA YKPP Pendopo, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) oleh jajaran Reskrim Polsek Talang Ubi beberapa waktu yang lalu atas dugaan kepemilikan senjata api ilegal, Wahyu Jatmiko, Kepala SMA YKPP Pendopo, angkat bicara. Dirinya mengaku, sangat  membutuhkan peran orangtua dalam mendidik seorang anak ketika lepas dari pengawsan pihak sekolah. Karena  hal itu sudah termasuk ranah personal atau pribadi, bukan lagi menyangkut sekolah.

“Dilakukannya penangkapan terhadap dia (pelajar YKPP – red) itu kan bukan lagi masuk jam belajar mengajar. Dan lagi pula itu kembali ke personal atau ke pribadinya. Oleh karena itu, kami juga mengimbau kepada wali murid agar turut membantu proses pendidikan seorang anak, seperti memperhatikan lingkungan anak, teman pergaulan anak, dan sebagainya,” ujar Wahyu Jatmiko, Minggu (28/2).

Baca:  Pertama Kali, Satpol PP PALI Lakukan Seleksi PTI

Bagi Wahyu, pihaknya beserta dewan guru yang mengajar di SMA YKPP Pendopo sudah maksimal dalam mendidik anak. “Kami dan para guru di sini sudah maksimal dalam melaksanakan amanat untuk mendidik anak. Seperti mengajak siswa untuk aktif dalam kegiatan ekskul, rohis, membina, menasehati dan lain-lain. Kami juga sudah setiap minggu melakukan razia ke siswa, namun sekali lagi saya tekankan itu permasalahan personal siswanya, bukan sistem sekolah yang ada di SMA YKPP Pendopo,” tambanya.

Baca:  Ratusan Warga Ikuti Bakti Sosial Ormas MKGR Dengan KH M Yusup Ismail

Wahyu berharap, para siswa SMA YKPP Pendopo ini tidak lagi terlibat kasus kriminal, dan benar-benar menunjukkan prestasi ke masyarakat. “Kemarin, Pak Bupati juga berpesan untuk menjaga nama baik sekolah dan Kabupaten PALI. Semoga pelajar YKPP Pendopo bisa menjadi kebanggaan sekolah dan Kabupaten PALI,” harapnya.

Sebelumnya, telah diberitakan bahwa jajaran Polsek Talang Ubi mengamankan seorang Pelajar YKPP Pendopo, Jumat (26/2) dinihari atas dugaan kepemilikan senjata api rakitan ilegal yang berlokasi di Gelora November Komperta Pendopo. Akibatnya, Jumat pagi sekitar pukul 07.30, Bupati Kabupaten PALI dan jajaran polsek Talang Ubi melakukan razia ke sekolah yang berada di Komplek Pertamina Pendopo tersebut. #hab

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Camat Kantor Baru Harus Nomor Satukan Pelayanan

PALI, BP–Bupati PALI H Heri Amalindo 1menegaskan kepada Camat Talang Ubi dan jajarannya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Hal ...