Home / Headline / Kuryana Turun Bersihkan Jalan dan Saluran di Pasar

Kuryana Turun Bersihkan Jalan dan Saluran di Pasar

drs-h-kuryana-azis_20150823_125703Baturaja BP

Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Kuryana Aziz meminta seluruh pedagang dan  pedagang kakilima (PKL) selalu menjaga kebersihan di Pasar Atas Baturaja, sehingga pasar tradisional terbesar di daerah itu tidak terlihat kumuh lagi.

Imbauan itu disampaikan Kuryana, saat melakukan kegiatan Jumat Bersih bersama seluruh kepala SKPD di Pasar Atas Baturaja, Jumat (26/2). Pada kegiatan itu, suami Hj Badria Dewi ini menyempatkan diri ikut membantu petugas kebersihan membersihkan sampah di saluran air, trotoar dan badan jalan yang ada di Pasar Atas Baturaja.

Baca:  Rumdin Direhab, Kuryana Masih di Rumah Pribadi

Menurut Kuryana, kebersihan itu adalah bagian dari iman, sehingga sudah sepatutnya kalau seluruh lapisan masyarakat bisa menjaga kebersihan mulai dari lingkungan masing-masing. “Saya minta kepada pihak UPTD Pasar Atas agar memperhatikan kebersihan di sini agar masyarakat yang berbelanja bisa merasa nyaman,” tegasnya.

Selain itu, mantan Camat Peninjauan tersebut juga meminta kepada instansi terkait agar menata areal parkir di Pasar Atas, sehingga sedap pandang mata. “Tolong Kepala UPTD Pasar Atas buatkan pijakan di sekitar areal parkir, sehingga bisa memudahkan masyarakat naik ke pasar,” pintanya.

Baca:  Rumdin Direhab, Kuryana Masih di Rumah Pribadi

Pada kesempatan itu, Kuryana juga meminta kepada Kepala Dinas PU CK, Pengairan dan Tata Kota OKU, Ir Ulia Mahdi supaya menganggarkan dana untuk rehab kantor Polsek Sektor Pasar Atas. “Saya ingin agar masyarakat merasa aman dan nyaman berbelanja di Pasar Atas,”pungkasnya.

Sementara Kabag Humas dan Protokol Pemkab OKU, Riduan SAg menjelaskan, kegiatan Jumat Bersih tersebut dilakukan mulai pukul 06.00 WIB dengan sasaran mulai dari rumah kabupaten sampai Jalan Pahlawan Kemarung Pasar Atas Baturaja.

Baca:  Rumdin Direhab, Kuryana Masih di Rumah Pribadi

“Ini adalah agenda rutin yang sudah digalakkan sejak Pak Kuryana masih menjadi Wabub. Bedanya pada kegiatan kali ini seluruh SKPD dilibatkan,” kata Riduan. # rad

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Masyarakat Muaraenim Desak Gubernur Cabut Izin PT GPP

Muaraenim, BP—Masyarakat Kabupaten Muaraenim mendesak Gubernur Sumsel H Herman Deru untuk mencabut surat izin rekomendasi PT GPP untuk mengangkut batubara ...