Home / Headline / Ritual SFC Sebelum Bertanding

Ritual SFC Sebelum Bertanding

tim Sriwijaya FCSUASANA di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang pada Rabu (24/2) pagi sedikit berbeda dari biasanya. Pemain Sriwijaya FC yang biasanya menjalani latihan untuk turun di Piala Gubernur Kalimantan Timur, kemarin hanya menjalani sesi foto bersama.

Ya, sebuah tradisi yang selalu ada setiap awal musimnya. Setiap pemain yang baru datang langsung masuk ke ruang ganti untuk mengenakan jersey anyar musim 2016.

Saat keluar, mereka terlihat rapi dengan baju barunya yang dimasukkan ke dalam celana. Rambut tersisir rapi, wajah segar, jauh lebih enak dipandang dibandingkan saat hendak latihan.

Pemain SFC ini saat sesi foto pertama mengenakan jersey berwarna kuning, lengkap dengan label sponsor, seperti Bank SumselBabel, PT BA dan PT TEL.

Baca:  Bantah Ferdinand Hijrah

Untuk pemain berposisi kiper, Dian Agus Prasetyo, Yogi Triana dan Tri Goentoro mengenakan jersey berwarna merah.
Setelah beberapa kali bergaya di depan lensa kamera, pemain masuk kembali ke ruang ganti. Mereka diminta berganti kostum warna abu-abu, jersey kedua SFC.

Bukannya langsung berganti kostum, pemain malah asyik berfoto bersama dengan handphone masing-masing. Seperti yang dilakukan gelandang muda Hapit Ibrahim, yang mengabadikan kebersamaannya dengan Firman Utina.

Wing bek Zalnando foto bersama Manda Cingi, karena tertarik dengan nomor jersey yang mereka kenakan, yakni 11 dan 12.

Sesama pemain asli Sumatera Selatan tak mau kalah foto bareng. Mereka adalah Ichsan Kurniawan, Rizsky Dwi Ramadhana, Amirul Mukminin, Hapit Ibrahim, dan Tri Goentoro.

Baca:  ‘Peperangan’ Melawan Persiba Ditunda

Setelah puas mengabadikan kebersamaan, barulah pemain keluar menjalani sesi foto kedua dengan jersey abu-abu.

“Sebelum tim berangkat, memang perlu diabadikan foto bersama temannya,” kata Manajer SFC Nasrun Umar, Rabu (24/2).

Setelah berfoto bersama, pemain kembali ke Wisma Atlet untuk beristirahat. Mereka harus kumpul lagi saat shalat Isya untuk mengikuti acara Yasinan. “SFC menggelar Yasinan bersama di Wisma Atlet,” tandasnya.

Pemain, pelatih dan manajemen sama-sama memanjatkan doa untuk keberhasilan Laskar Wong Kito di ajang Piala Gubernur Kaltim.

“Kita berdoa untuk keberhasilan SFC di Piala Gubernur Kaltim,” katanya.

Baca:  Kayamba Gumbs Jadi Gabung Kembali Dengan SFC

Gelandang bertahan Asri Akbar mengatakan, di balik usaha yang keras dari pemain, pelatih dan manajemen, butuh doa untuk mencapai hasil maksimal.

“Kita harapkan doa SFC bisa didengar Tuhan,” ujarnya.

Untuk diketahui, apa yang dilakukan pemain SFC ini mengingatkan pada musim 2011/2012 saat SFC juara ISL.

Saat itu ada dua ritual yang menjadi tradisi rutin di SFC. Yakni menyambangi panti asuhan untuk memberikan bantuan dan menggelar Yasinan bersama.

Beberapa waktu lalu, punggawa SFC sudah menyambangi panti asuhan dan memberikan bantuan kebutuhan pokok. Dan kini jelang keberangkatan ke Kalimantan menggelar Yasinan bersama. # rizal effendi

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

112 Nama Bersaing ‘Duduki’ Kursi KPU Sumsel

Palembang, BP Sebanyak 112 nama akan bersaing memperebutkan lima kursi KPU Sumsel 2018-2023, dalam seleksi anggota KPU Sumsel yang digelar ...