Home / Sumsel / Ogan Komering Ulu / Zaplin Ipani Tinggal Tunggu Rekomendasi DPP

Zaplin Ipani Tinggal Tunggu Rekomendasi DPP

# Terkait Jabatan Ketua DPRD OKU

anggota-dewan-perwakilan-rakyat-daerah-dprd-oku-zaplin-ipani-calon-ketua-dprd-oku_20160216_124708Baturaja, BP

Anggota DPRD dari Partai Golkar Zaplin Ipani adalah kandidat terkuat untuk mengisi jabatan kursi Ketua DPRD Ogan Komering Ulu (OKU). Namunn meski demikian Zaplin masih harus bersabar menunggu SK dari DPP. Zaplin dipastikan bakal mengisi kekosongan kursi Ketua DPRD, atas rekomendasi dari Ketua DPD Partai Golkar OKU.

Ketua DPD Partai Golkar OKU, Johan Anuar mengungkapkan, sampai saat ini surat keputusan (SK) siapa yang akan mengisis kursi Ketua DPRD di daerah tersebut, masih belum keluar dari DPP. Kendati demikian, dirinya secara tegas meyatakan Zaplin Ipani lah yang bakal menggantikan posisinya setelah dirinya mundur dan maju Pilkada, 9 Desember 2015 lalu.

Baca:  Sambut Ramadhan, Bupati OKU Buka Pasar Murah

“Memang yang kita ajukan ada tiga orang, Zaplin Ipani, Ruman Junaedhi, dan Yoni. Tetapi dua lainnya, hanya pendamping saja. Karena secara aturan kepartaian, hanya Zaplin yang pas untuk mengisis kursi Ketua DPRD,” ujar Johan Anuar, kemarin (23/2)

Wakil Bupati OKU, ini juga mengintruksikan kepada Zapli, supaya aktif untuk mempertanyakan hal ini ke DPP. Hal itu bertujuan, supaya DPP dapat segera mengeluarkan SK Ketua DPRD. Sebab dia menilai, permasalahan di pusat sangat banyak sehingga memang perlu adanya desakan dari daerah agar pusat tidak menunda-nunda untuk mengeluarkan SK.

Baca:  Jelang Ramadhan, Bupati OKU Pantau Harga Sembako

“Tentunya ini untuk memaksimalkan kerja DPRD sebagai lembaga legislasi. Kita berharap, SK ketua dalam waktu dekat sudah dikirim oleh DPP ke kita sehingga dapat segera dilantik,” harapnya.

Lanjut dia, kadernya yang duduk di DPRD, kiranya dapat berjalan beriringan dengan eksekutif. Tujuannya tidak lain, agar pembangunan di Bumi Sebimbing Sekundang dapat berjalan cepat dan sesuai harapan masyarakat. Karena banyak hal atau program-program yang secara berkala harus diselesaikan, sehingga OKU, maju dan gemilang serta masyarakat yang sejahtera.

Baca:  Wabup Resmikan Mushola Baabul Jannah di Talang Bandung Baturaja Barat

“Kalau OKU, semakin maju dan masyarakat juga secara ekonomi terus membaik, jelas ini menjadi kebanggaan bagi kita. Oleh karenanya, mari kita (legislatif dan eksekutif) berpacu menjadi OKU, ini jauh lebih lagi ke depannya,” ajaknya dengan penuh harap.#rad

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Safari Ramadhan, Bupati OKU Sampaikan Jalan Poros Trans Batumarta Diperbaiki Secara Bertahap

Baturaja, BP — Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (Pemkab OKU) pada tahun ini berencana akan memperbaiki jalan poros Trans Batumarta ...