Home / Palembang / DPRD Tanggapi Kedatangan Pejabat Pemkot

DPRD Tanggapi Kedatangan Pejabat Pemkot

843850_09243503112015_ANTONI(1)Palembang, BP
Belasan pejabat Pemerintah Kota Palembang berbondong-bondong mendatangi Kantor Gubernur Sumsel, Jalan Kapten A Rivai, Senin (22/2) sekitar pukul 14.00.
Tanpa agenda yang direncanakan sebelumnya, mereka bermaksud menemui Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel H Mukti Sulaiman. Berdasarkan informasi yang dihimpun, dalam pertemuan tersebut disampaikan pernyataan SKPD Kota Palembang tentang penyelenggaraan pemerintahan Pemko Palembang yang tidak harmonis.
Kata sumber yang enggan disebutkan identitasnya, Pemko Palembang terpecah menjadi blok-blok berseberangan. Dalam pertemuan tersebut juga dibahas bahwa Sekda Kota Palembang H Ucok Hidayat terkesan tidak menjalankan amanat sebagai pembina PNS se-Palembang. Sekda Kota juga disebut-sebut sering mengancam dan meneror SKPD.
        Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Palembang H Antoni Yuzar menilai PNS wajib melaksanakan tupoksinya. Jika tidak melaksanakan maka itu merupakan pelanggaran  PP No 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS.
“Kalau memang adanya pelanggaran agar pejabat yang diberikan kewenangan menjatuhkan saksi, harus tegas dan jangan ragu menjatuhkan sanksi agar aktivitas pemerintahan berjalan dengan baik. Berdasarkan asas-asas umum pemerintahan yang baik (general principil of good goverment ) yaitu asas kepastian hukum, akuntabel, transparansi dll,” katanya, Selasa (23/2).
Terkait permasalahan tersebut, Antoni mengaku belum bisa menanggapi karena belum tahu hajat pejabat pemkot Palembang ke provinsi.
“Mungkin mereka hanya diskusi,  cobo digali dulu apa masalahnya, tapi saya berharap Pemkot Palembang tetap kondusif,” katanya.
        Sedangkan anggota Komisi II DPRD Palembang Hardi menyayangkan sejumlah pejabat Pemkot Palembang ke Pemprov Sumsel.
“Kenapa tidak duduk bersama dulu semua pejabat Pemkot adakan silahturahmi dan jika diperlukan rekonsiliasi (jika memang ada masalah atau konflik. Karena kekompakan para pejabat Pemkot akan menghasilkan sinergi dan perencanaan serta pelaksanaan program-program kerja yang sudah dicanangkan agar berjalan sesuai dengan waktu yang ditentukan sehingga membuat masyarakat lebih merasakan program pembangunan Pemkot Palembang,” katanya. #osk
 
Baca:  Kejakgung Geledah Kantor SKPD
x

Jangan Lewatkan

Kemplang Tunu Beromzet Puluhan Juta

Siapa tak kenal makanan lokal satu ini. Meski tidak setenar pempek, nyatanya kemplang tunu sudah lama ada dan digemari. Bahkan ...