Home / Sumsel / Pagaralam / Pagaralam Bangun Atlet Berprestasi

Pagaralam Bangun Atlet Berprestasi

voli-yePagaralam,BP

Ketua National Paralimpic Committee Indonesia (NPCI) Kota Pagaralam periode 2015-2020, Andi Ong Kailani, kemarin mengungkapkan menjadi tanggung jawab bersama dalam hal membangun atlet berprestasi di Kota Pagaralam. bahkan tanpa adanya dukungan dari Pemerintah, organisasi tiadalah artinya. NPCI harus bersinergi dengan pemerintah, untuk membangun atlet-atlet yang berprestasi.

“Dalam Undang-Undang Republik Indonesia No.3 tahun 2005 tentang sistem keolahragaan, pemerintah daerah mempunyai hak mengarahkan, membimbing, membantu dan mengawasi penyelenggaraan keolahragaan sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Selain itu pemerintah daerah berkewajiban memberikan pelayanan dan kemudahan serta menjamin terselenggaranya kegiatan keolahragaan bagi setiap warga negara tanpa diskriminasi,” ungkapnya.

Baca:  Ketua NPC Pagaralam Andi Ong Kailani Tutup Usia

Menurutnya NPCI adalah induk olahraga bagi penyandang disabilitas di Indonesia, merupakan institusi resmi yang menaungi atlet-atlet dan olahraga, khusus penyandang disabilitas di Indonesia.

“NPCI satu-satunya wadah keolahragaan penyandang disabilitas, yang berwenang mengoordinasikan dan membina setiap serta seluruh kegiatan olahraga prestasi penyandang disabilitas di Indonesia maupun di ajang Internasional,” ujarnya.

Ditambahkannya, fungsi didirikannya NPCI adalah menggalang dan menjalin persatuan dan kesatuan antar insan olahraga di Indonesia dan Internasional, meningkatkan prestasi olahraga penyandang disabilitas, memberikan perlindungan kepada anggota dan atlet penyandang disabilitas, serta membina kesejahteraan, keadilan dan kehormatan olahraga penyandang cacat.

Baca:  Larang Beri Uang Kepada Pengemis

Sementara itu, Ketua KONI Kota Pagaralam Ludi Oliansya mengatakan, pihaknya menyambut positif keberadaan NPCI Kota Pagaralam, mengingat para olimpic atau penyandang disabilitas cacat fisik, bukan suatu kelemahan untuk mengejar dan mengukir prestasi.

“Sekali lagi saya menghimbau, jangan merasa minder akan kekurangan itu, karena NPCI adalah wadah untuk berkumpul dan bernaung. Kita terus berharap para penyandang disabilitas ini, dapat terus mengukir prestasi, baik di tingkat lokal, nasional maupun Internasional,” katanya. #dar

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Jembatan Endikat Jebol, Pagaralam Terancam Terisolir

Pagaralam, BP — Jembatan Endikat yang terletak di Jalan Negara tepatnya di perbatasan Kabupaten Lahat dengan Kota Pagaralam terancam jebol. ...