Home / Headline / Kuryana dan Jimly Resmikan Kawasan Terpadu

Kuryana dan Jimly Resmikan Kawasan Terpadu

bupati-oku-drs-h-kuryana-azis-dan-prof-dr-jimly_20160219_165152Baturaja BP
Bupati OKU Drs H Kuryana Azis bersama Prof Dr Jimly Asshiddiqie, SH, MM, Jumat (19/2), meresmikan Kawasan Himbe Kermanas menjadi pusat pembangunan Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya. Acara ditandai dengan penandatangan prasasti pusat pembangunan Kecamatan KPR (Kedaton Peninjauan Raya) oleh Kuryana dan Jimly selaku tokoh masyarakat Kedaton.

Acara penandatanganan dihadiri Ketua KPU Propinsi Sumsel H Arfani, tokoh masyarakat Desa Kedaton H Nurdin AR, Ketua KPUD OKU Naning Wijaya, Kapolsek Peninjauan AKP Safaruddin, Danramil Peninjauan Kapten CZi Handayani Watulaga.

Bupati OKU Drs H Kuryana dalam sambutannya mengatakan, penandatanganan prasasti di Kecamatan KPR ini merupakan penandatanganan perdana yang dilakukannya setelah dirinya resmi dilantik menjadi Bupati OKU masa bhakti 2016-2021.

Baca:  Bupati OKU Bantu Biaya Pengobatan Balita yang Kena Hydrocephalus

Pada kesempatan itu Kuryana menjelaskan, pihaknya sangat bangga dan bersyukur karena dari 157 desa di Kabupaten OKU, Kedaton menjadi satu-satu desa yang masih memiliki rimba kawasan milik desa yang cukup luas. Pada tahap awal ini lahan seluas 5 Ha yang disiapkan desa akan dibangun perkantoran camat dan Puskesmas. “Tahun ini juga akan kita bangun kantor camat dan puskesmas,” terang Kuryana.

Kuryana menambahkan, untuk kantor camat dianggarkan dana Rp4 miliar dan Rp2,5 miliar untuk pembangunan puskesmas dengan menggunakan dana APBD OKU tahun 2016.

Selain itu bupati juga mengatakan, setelah pembangunan Kantor Camat dan Puskesmas, maka tahap selanjutnya direncanakan akan membangun kantor pos polisi.

Baca:  Bupati OKU Terima Penghargaan AMPL Award Sriwijaya

Targetkan Desa Kedaton Jadi Kota

Sementara Prof Dr Jimly Asshiddiqie, SH, MM, putra asli Desa Kedaton yang kini sudah menjadi tokoh nasional menargetkan suatu saat nanti Kedaton Peninjauan Raya akan menjadi kota.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) yang kini menjabat Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu ini menjelaskan, secara historis Desa Kedaton dahulu kala merupakan desa terbesar pernah penduduknya mencapai 8.000 jiwa.

Zaman dahulu juga Kedaton merupakan pusat transportasi air dan pusat peradaban yang kemudian menyebar ke mana-mana.
Itulah sebabnya Prof Dr Jimly Asshiddiqie, SH, MM mengaku, optimis beberapa tahun ke depan Kedaton Sinar Peninjauan akan menjadi kota.

Baca:  TPID Sidak Pasar, Harga Kebutuhan Pokok di Baturaja Stabil

Untuk itu, kata Jimly, Camat KPR Yoyin Aripianto agar merancang pembangunan di kawasan pusat pembangunan terpadu ini dengan menggunakan konsep rancangan desain jangka panjang. Pembangunan agar visi jauh ke depan. ”Bayangkan kita membangun masyarakat madani menjadi Kota Kedaton,” katanya.

Jimly mengatakan, di kawasan pembangunan terpadu yang berada di kawasaan Himbe Kermanas, ke depannya akan dibangun pondok pesatnren, masjid, dan bagunan sekolah, pasar dan fasilitas umum lainnya.

Sementara itu usai meresmikan kawasan Himbe Kermanas, Kuryana langsung diajak Jimly untuk berziarah kemakan kedua orang tuanya di Desa KPR. #rad

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pemkab Muba Jajaki Kerja Sama Dengan Medco Power Indonesia

Sekayu, BP— Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin akan menjajaki kerja sama dengan PT Medco Power Indonesia (MPI) terkait pengembangan jaringan dan ...