Home / Sumsel / Ogan Komering Ulu / Kejar Akreditasi, RSUD Ibnu Soetowo Bakal Bangun IPAL

Kejar Akreditasi, RSUD Ibnu Soetowo Bakal Bangun IPAL

ratusan-pns-rsud-baturaja-belum-terima-tpp-4z9Baturaja BP

Demi mengejar akreditasi 2012, Pemkab OKU bersama manajemen RSUD dr Ibnu Sutowo Baturaja terus berbenah. Dalam waktu dekat agar pelayanan di rumah sakit berplat merah itu semakin baik, Pemkab akan membangunkan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL). “Tahun ini saya targetkan RSUD terakreditasi dan IPAL terwujud,” kata Bupati OKU Drs H Kuryana Azis, saat dibincangi, Jumat (19/2).

Baca:  Tiga Oknum Polres OKU Timur, Peras Pengusaha

Kuryana menjelaskan, rumah sakit yang belum terakreditasi sama halnya dengan puskesmas. Untuk itu, dirinya bersama pihak manajemen RSUD bertekad bulat untuk mengejar akreditasi dan pembangunan IPAL. “Melalui Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya (PUCK) dan Pengairan Tata Ruang OKU sudah disiapkan dana Rp400 juta untuk pembangunan IPAL di RSUD dr Ibnu Sutowo Baturaja,” ungkapnya.

Baca:  Dies Natalis ke-20, Unbara Gelar Seminar Nasional Bersama Gubernur Sumsel

Dijelaskan Kuryana, pembangunan IPAL pada rumah sakit diatur Undang undang No 32 tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup dan PP No 82/2001 tentang pengelolaan kualitas air dan pengendalian pencemaran air, UU 44/2009 tentang rumah sakit, yaitu pada bagian keempat pasal 11.

Kemudian Keputusan Menteri Negara Lingkungan Hidup Nomor 58/1995 tentang buku mutu limbah cair bagi kegiatan rumah sakit, serta Permenkes RI Nomor 340/MENKES/PER/III/2010 tentang klarifikasi rumah sakit. “Doakan saja pembangunan IPAL nya bisa cepat diselesaikan tahun ini juga,” pungkasnya. #rad

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

PMI OKU Gelar Donor Darah

Baturaja, BP–Memperingati HUT Ke-48 KORPRI Tahun 2019, PMI OKU gelar Donor Darah di Ruang Abdi Praja Pemkab OKU, Selasa (26/11). ...