Home / Headline / Beraksi Siang Malam, Begal Motor Resahkan Warga OKI

Beraksi Siang Malam, Begal Motor Resahkan Warga OKI

20150226begalKayuagung, BP
Warga OKI belakangan diresahkan aksi begal motor. Tak hanya di malam hari, kawanan begal juga beraksi di siang bolong. Korban tak hanya diambil hartanya, tak jarang pelaku juga melukai bahkan menembak, jika korban melawan.
Diungkapkan salah satu warga Kecamatan Tanjunglubuk, Heri, hampir setiap hari terjadi aksi begal motor di sepanjang jalan poros Komering, mulai dari Desa Penyandingan, Pulau Gemantung, Kecamatan Tanjunglubuk  hingga ke perbatasan OKU Timur.

“Sudah beberapa minggu ini banyak warga yang menjadi korban begal motor, rata-rata yang menjadi targetnya adalah perempuan,” katanya.

Baca:  Baku Tembak, Begal Tewas Didor Polisi di Kampung Baru

Menurut dia, pelaku begal ini menggunakan senjata api (sepi) dan senjata tajam (sajam) untuk mengancam korbannya.

“Bukan cuma di malam hari, tetapi para pelaku juga sering beraksi di siang hari, kami warga di sini sangat resah, kami tidak berani menggunakan sepeda motor keluar kalau sendirian, kami minta polisi segera mendaklanjuti hal ini, agar kami bisa beraktivitas dengan nyaman,” terangnya.

Baca:  Polisi Kantungi Identitas Pelaku Begal Pembunuh

Bukan hanya di jalan Poros Komering, tetapi aksi begal Motor juga sudah meresahkan warga mesuji makmur. OKI yang perbatasan dengan OKU timur, seperti yang terjadi Minggu (15/2) di jalan antara Desa Sumbersari, OKU timur dan Desa Gadingsari OKI. Salah satu pengendara motor Desi (25) tewas ditembak begal motor. Selain kehilangan motor pegawai kopda ini tewas terkena tembakan di dada kirinya.

Baca:  Tak Sampai 24 Jam Polisi Bekuk Pelaku Begal Suami Istri

Kasat Reskrim Polres OKI  AKP Dikri Olfandi  mengatakan sangat berterima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan informasi. “Segera saya turunkan tim opsnal polres OKI  ke lokasi bersama jajaran Polsek setempat untuk melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku, mudah-mudahan pelaku cepat terungkap, sehingga masyarakat tidak lagi resah,”tegas Kasatreskrim.#ros

x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Minta Pemerintah Tindak Angkutan Berat Masuk Kota Yang Tak Kenal Waktu

Palembang, BP Sebuah truk kontainer Hino dengan nopol BH 8007 ME menghantam mobil Grand Livina nopol BG 1751 DC tepat ...