Home / Sumsel / Ogan Ilir / 392 Siswa Ikuti OSN Tingkat SMA se-Kabupaten OI

392 Siswa Ikuti OSN Tingkat SMA se-Kabupaten OI

Inderalaya, BP

Sebanyak 392 siswa yang akan mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat sekolah menengah atas (SMA) se Kabupaten Ogan Ilir (OI), Jumat. Seluruh siswa yang mengikuti OSN ini dititikberatkan di SMA I Inderalaya Utara.

Kepala Seksi Kurikulum Disdik OI, Marsudi menegaskan bahwa OSN tingkat kabupaten ini diikuti 392 siswa yang berasal dari 33 SMA baik negeri maupun swasta yang ada di Kabupaten OI.

Baca:  Utus 27 Pelajar Bersaing di OSN Provinsi

“Ada berbagai materi bidang studi yang dilombakan yaitu 9 bidang studi. Untuk jurusan IPA bidang studi fisika, biologi, kimia, matematika. Sementara untuk jurusan IPS bidang diperlombakan yakni bidang studi astronomi, geografi, ekonomi, komputer, dan kebumian,” jelasnya.

Ia melanjutkan bahwa dalam kompetisi ini, pihaknya akan mengambil satu perwakilan yang akan mengikuti lomba OSN tingkat provinsi sekaligus mewakili Kabupaten OI menuju OSN tingkat propinsi yang dilangsungkan pada Maret 2016 mendatang di Palembang.

Baca:  Belajar dari Internet

Untuk selanjutnya, siswa yang berhasil menjadi juara OSN tingkat propinsi akan diikutsertakan pada OSN tingkat nasional yang rencananya akan di gelar juga di Palembang pada Juni 2016 nanti.

“OSN ini merupakan program nasional dan sudah terjadwal setiap tahunnya. Sementara mengenai pesertanya, memang setiap sekolah mengirimkan tiga peserta atau tiga perwakilan dari sekolah masing masing,”katanya.

Baca:  Ribuan Siswa Rebutan Medali OSN 2016

Ditahun 2015 lalu, kata dia, peserta dari Kabupaten OI mampu menyabet juara pertama tingkat propinsi Sumsel sekaligus menjadi perwakilan ‎propinsi untuk mengikuti OSN tingkat nasional. #hen

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pindang Pegagan Ikan Toman Dharmawanita, Semarakkan Rekor Muri

Inderalaya, BP–Pindang pegagan ikan toman Dharmawanita Persatuan Kabupaten Ogan Ilir (OI) gerai ke 1000, yang dibuat oleh tangan terampil turut ...