Home / Sumsel / Pagaralam / Pejabat Harus Mampu Kuasai Teknologi

Pejabat Harus Mampu Kuasai Teknologi

3954_09554424072014_pns-ilustrasi-_120811013341-458Pagaralam, BP

Walikota Pagaralam Hj Ida Fitriati, melalui Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Pagaralam Imam Pasli, siang ini mengatakan, merujuk kepada petunjuk aturan penerapan Aparatur Sipil Negara (ASN), pejabat tinggi di lingkungan pemerintah kota Pagaralam harus mampu menguasai teknologi. Untuk itu Pemerintah Kota Pagaralam melalui Badan Kepegawaian Daerah mengirim 11 pejabat golongan II di lingkungan Pemkot Pagaralam mengikuti ujian seleksi terbuka Jabatan Tinggi Pratama (JTP), bertempat di Hotel Grand Zuri, Kabupaten Muaraenim.

Baca:  Demo Tolak Penetapan Paslon Jalur Independen di Pagar Alam

Menurut Imam,  seleksi JTP sendiri bertujuan untuk membentuk pejabat tinggi pratama yang memiliki inovasi, aktif, dan kreatif, sekaligus harus mampu memanfaatkan teknologi maupun ilmu pengetahuan dengan maksimal, sehingga dapat tercipta aparatur sipil negara yang profesional.

“Dengan kegiatan ini diharapkan kedepan tidak ada lagi pejabat yang mengusai teknologi dalam meningkatkan kinerja dilingkungan kerja masing-masing,” katanya.

Dikatakan Imam sleksi JTP sendiri berlangsung selama tiga hari, mulai 15 hingga 17 Februari 2016. “Pejabat Eselon II yang mengikuti seleksi JTP ada sebanyak 11 orang, berasal dari sejumlah SKPD di lingkungan Pemkot Pagaralam. Dan berharap, nantinya mereka mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” terang Imam.

Baca:  Larang Beri Uang Kepada Pengemis

Sementara itu, salah seorang peserta ujian seleksi JTP,  Marjohan Tanjung yang menjabat Kabag Umum dan Perlengkapan Setda Kota Pagaralam mengatakan, ujian seleksi terbuka Jabatan Tinggi Pratama ada beberapa tahap.
Berlangsung selama tiga hari mulai 15 hingga 17 Februari 2016.

“Untuk materi yang diberikan diantaranya psikotes, diskusi dan wawancara. Untuk Tim Panitia Seleksi terbuka Jabatan Tinggi Pratama berasal dari Asesor Assissment dari PT Bukit Asam,” terangnya seraya mengatakan sleksi JTP sangat bermanfaat bagi mereka sebagai PNS dalam meningkatkan kinerja. #dar

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Jembatan Endikat Jebol, Pagaralam Terancam Terisolir

Pagaralam, BP — Jembatan Endikat yang terletak di Jalan Negara tepatnya di perbatasan Kabupaten Lahat dengan Kota Pagaralam terancam jebol. ...