Gubernur Ajak 7 Bupati dan Wabup di Sumsel Kompak

14

148818_alex-noerdin_663_382Palembang, BP

 Gubernur provinsi Sumatera Selatan H Alex Noerdin meminta 7 bupati dan wakil bupati yang akan dilantik, Rabu (17/2), di Gedung Palembang Sport and Convention Centre (PSCC) agar kompak, satu, solid, dan bersinergi dalam membangun daerahnya.

Apalagi pelaksanaan Asian Games 2018 dimana Sumsel menjadi tuan rumahnya harus di dukung bersama.

“Itu harus bersama-sama 17 bupati dan walikota harus bersama-sama,” kata Gubernur usai menyaksikan jalannya gladi pelantikan tujuh bupati/wabup di Gedung Palembang Sport and Convention Centre (PSCC), Selasa (16/2).

Mengenai kemungkinan demo saat pelantikan menurut Gubernur dipersilakan ada demo, “Pertama tidak boleh mengganggu, kedua tidak boleh anarkis, tiga tidak boleh menyerang pribadi, kalau dia lakukan tiga-tiganya dia hadapi masalah, kalau cuma demo biarlah,” katanya sambil tersenyum.

Sebelumnya Gubernur Sumsel menyaksikan jalannya gladi pelantikan 7 Bupati/Wabup di Gedung Palembang Sport and Convention Centre (PSCC), Gubernur datang sekitar pukul 17.37 dan langsung duduk di kursi paling depan berdampingan dengan istrinya Hj Eliza Alex yang lebih dahulu datang ke PSCC bersama istri Wakil Gubernur Sumsel Hj Tartila Ishak Mekki.   Dalam acara gladi pelantikan tersebut Kabag Protokol Pemprov Sumsel M Fariz memimpin jalannya gladi pelantikan.

Seperti layaknya pelantikan sesungguhnya, tahapan-tahapan prosesi pelantikan dijalankan sebaik-baiknya.

Contohnya, mulai dari pengaturan tempat duduk serta pembacaan nama-nama Bupati/Wabup yang bakal dilantik.

Selanjutnya dilakukan penyematan tanda jabatan, penyerahan petikan surat keputusan, lalu pernyataan pelantikan.

Adapun pasangan kepala daerah terpilih yang akan dilantik yakni Kabupaten Ogan Ilir, AW Nofiadi Mawardi-M Ilyas Panji, PALI Heri Amalindo-Ferdian Andreas Lacony, Ogan Komering Ulu (OKU) Kuryana Aziz-Johan Anwar, OKU Timur M Kholid-Fery Antoni, OKU Selatan Popo Ali Maropoi-Sholehien Abuasir, Mura Hendra Gunawan-Suwarti, dan Muratara Syarif Hidayat-Devi Suharto.

Gubernur sempat mengikuti acara gladi pelantikan tersebut saat menyalami satu persatu bupati daan wakil bupati bersama masing-masing istrinya.

Usai acara gladi pelantikan Gubernurpun kembali menyalami dan menyapa para bupati dan wakil bupati yang akan dilantik ini dan sempat berbincang singkat dan ramah dengan para bupati ini. #osk