Home / Kesehatan / Perbaikan Gizi Buruk Belum Sentuh Keluarga

Perbaikan Gizi Buruk Belum Sentuh Keluarga

20130228gizi-buruk1Palembang, BP
Perekonomian masyarakat kota Palembang yang terus meningkat setiap tahunnya, ternyata tidak terlalu berdampak pada gangguan gizi buruk di masyarakat. Hal ini terungkap dalam pertemuan pembahasan gizi buruk di Parameswara Pemerintah Kota (Pemko) Palembang yang menyatakan masih terdapat penduduk miskin dan rentan dengan gangguan gizi buruk di kota Palembang.

“Kita sengaja melakukan pertemuan ini untuk membicarakan masalah gangguan gizi buruk yang masih ada di masyarakat,” ungkap Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Palembang Dr Alfarobi, saat diwawancarai, Senin (15/2).

Baca:  Doyan Makanan Cepat Saji, Anak Nelayan Banyuasin Potensi Gizi Buruk

Ia mengatakan pihaknya bersama dengan seluruh stakeholder terkait dan petugas gizi akan berusahan untuk memberantas dan menekan angka gizi buruk ini.

“Masih terdapat anak-anak yang menderita gizi buruk yang menyebabkan kelainan fisik pada anak tersebut,” akunya.

Menurutnya, usaha yang dilakukan selama ini belum maksimal, karena yang dilakukan Puskesmas selama ini hanya menyentuh perbaikan gizi ke Ibu hamil dan balita.

Baca:  Doyan Makanan Cepat Saji, Anak Nelayan Banyuasin Potensi Gizi Buruk

“Kalau untuk keluarga sepertinya belum tersentuh,” imbuhnya. #dil

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Penderita ISPA Meningkat Seiring Bertambahnya Pengendara Motor

Jakarta, BP–Indonesia Traffic Watch (ITW) memprediksi beberapa tahun ke depan jumlah penderita penyakit infeksi saluran napas akut (ISPA) akan mengalami ...