Home / Pariwisata / Ketua DPR RI Akan Evaluasi Pasfor Hitam

Ketua DPR RI Akan Evaluasi Pasfor Hitam

43paspor_hitamJakarta, BP

Ketua DPR RI Ade Komarudin akan mengevaluasi wacana paspor diplomatik (paspor hitam) untuk anggota DPR RI. Jika memungkinkan bisa  dilanjutkan, namun jika banyak kendala dan membuat jadi gaduh tentu dihentikan.

“Kita  melihat parlemen negara lain memakai paspor diplomatik. Akan tetapi bila tidak memungkinkan di negara kita dilakukan, tentu dihentikan. Toh, tidak   banyak perbedaan   kalau wacana itu dilanjutkan atau dihentikan,” ujar Setya Novanto di sela-sela acara Hari Ulang Tahun Fraksi Golkar di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (15/2).

Wakil Ketua DPR Fadli Zon menambahkan,  parlemen di negara lain  menggunakan pasfor diplomatik hitam, dan  tidak ada paspor biru seperti PNS. Kegunaan pasfor hitam bisa mempermudah angota parlemen menuju negara lain dalam rangka kunjungan kerja atau  mendapat perlakuan istimewa di bandara serta menghadiri sidang parlemen dunia.

Wacana pasfor hitam ditiupkan   di Komisi I DPR setelah mendapatkan penolakan sejumlah kalangan dengan alasan.   Pasfor hitam dicurigai bisa disalahgunakan anggota parlemen untuk kepentingan pribadi maupun kelompok.  #duk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Balaputera Dewa Lepas Lima PNS

Palembang, BP–Sebanyak lima orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Museum Balaputradewa yang memasuki masa pensiun atau purna bakti, Selasa ...