Home / Headline / Dodi Tegaskan Maju di Pilkada Muba

Dodi Tegaskan Maju di Pilkada Muba

 

 

20160214_145616(1)Sekayu, BP

Belasan kepala desa (kades) dan mantan kades di Kecamatan Sungai Keruh, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) serempak bersorak ketika anggota DPR RI Dodi Reza Alex menyatakan dirinya maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muba tahun 2017. Dodi pun menyatakan hal serupa di Desa Tebing Bulang, Sungai Keruh, pada hari yang sama.

Ia menyatakan keinginannya ini setelah ditanya oleh para kades apakah bakal maju pada Pilgub Sumsel atau Pilbup Muba. Secara tegas, Dodi mengatakan dirinya lebih memilih maju pada Pilkada Muba, dengan pertimbangan lebih fokus membangun kabupaten yang pernah dipimpin ayahnya, H Alex Noerdin.

“Saya contohkan saat jalan tol di Sumsel yang sudah disepakati tiba-tiba tidak jadi dibangun pada tahun lalu. Maka saya mendesak Kementerian PU dan meminta agar jalan tol Sumsel tetap dibangun sesuai rencana semula. Dan berhasil, tahun ini sudah dibangun. Sumsel memang wilayah pemilihan saya, tapi Muba adalah nyata-nyata memilih saya. Maka agar lebih fokus dan pembangunan cepat berjalan baik, saya memilih maju di Muba lalu membangun bersama-sama warga dan para mitra kerja PNS yang mau bekerja sama. Kita akan bangun Muba agar maju kembali seperti yang telah terjadi sebelumnya,” tegas Dodi, Minggu, (14/2) di Desa Jirak, Sungai Keruh.

Baca:  Dodi Siap Selesaikan Kisruh PSSI dan Menpora

Dodi juga menanggapi sejumlah pertanyaan dari para kades, mantan kades, serta tokoh masyarakat yang menyampaikan unek-unek kepadanya. Kartijo, tokoh masyarakat Sungai Keruh, mengatakan, Sungai Keruh perlu dimekarkan agar pembangunan lebih cepat. Selain itu, kata dia, Sungai Keruh kini sudah terdiri dari 22 desa. “Dari sumber daya alam juga sangat memadai,” katanya.

Baca:  Dodi Reza Berikan Pelatihan Wira Usaha Pemula Muba

Kades Jirak Deni Hendra membeberkan, warga Sungai Keruh memang sudah menanti kepastian Dodi Reza Alex maju pada Pilkada Muba 2017.

“Kami sungguh ingin tahu dan mendengar langsung apakah Pak Dodi akan maju di Pilkada Muba. Warga sudah rindu pembangunan yang merata. Kami juga minta kalau Pak Dodi mau maju Pilkada Gubernur, meski mampu, saya tetap ingin agar Pak Dodi maju saja di Pilkada Muba. Kami ingin maju bersama Pak Dodi membangun Muba maju kembali,” terangnya di depan Dodi dan semua kades dan mantan kades yang hadir.

Di akhir tanggapannya, Dodi Reza Alex yang hadir bersama Pj Bupati PALI Apriyadi pada acara pernikahan warga dan dilanjutkan temu tokoh masyarakat dan para kades menyatakan, dirinya sangat senang warga masih mengingat jasa Alex Noerdin, yang telah sukses menjalankan program sekolah dan berobat gratis.

Baca:  Mularis Walikota Palembang, Dodi Reza Alex Gubernurnya

“Maka saya sebagai anak H Alex Noerdin tak mau melihat Muba merosot. Saat ini ada Wakil Bupati Muba selaku Plt Bupati Muba, Beni Hernedi. Dukung dan patuhi, bantu agar Pak Beni dapat melaksanakan tugasnya, membenahi Muba hingga masa akhir tugasnya pada Januri 2017 kelak,” ucapnya.

“Setelah itu jika warga menghendaki dan Allah meridoi, saya akan bersama seluruh warga Muba tancap gas membangun Muba maju kembali,” tutup dia. # arf

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pelayanan Publik di Muba Kekinian dan Tidak Bikin Sulit

Sekayu, BP–Meski berada di level Kabupaten namun pelayanan dan kecanggihan berbasis digital di Bumi Serasan Sekate tidak bisa disepelehkan, guna ...