Home / Headline / Puskemas Merdeka Tutup Pelayanan Poli Gigi Lebih Awal

Puskemas Merdeka Tutup Pelayanan Poli Gigi Lebih Awal

IMG_00000547Palembang, BP
Pelayanan prima yang selalu disuarakan Pemerintah Kota Palembang terhadap Puskesmas nyatanya jauh dari harapan. Pukul 10.45 pelayanan poli gigi sudah ditutup petugas loket.
“Saya mau berobat di poli gigi, pukul 10.45 petugas loket bilang pelayanan tutup, karena alat sudah disteril. Saya lalu bertanya ke bagian poli gigi, apakah benar tutup, karena belum pukul 11.00,” kata Reno, Jumat (12/2).
Reno mengaku tidak terima dengan ucapan dokter laki-laki yang  dengan nada tinggi menyuruh duduk untuk diperiksa, tanpa harus mendaftar terlebih dahulu ke loket pendaftaran, karena dirinya adalah wartawan.
“Anda wartawan kan, tidak perlu daftar, anda masuk ke sini,” kata Reno menirukan pelayanan dokter dengan nada keras.
Reno mengatakan, jika dirinya hanya ingin dilayani sebagai masyarakat biasa yang berhak atas pelayanan medis. Ketika dokter sudah membawa soal profesi, dirinya merasa pasien lain yang bukan wartawan tidak akan mendapat pelayanan pada saat itu.
“Saya diminta untuk tidak perlu mendaftar, karena saya wartawan, sementara pasien lain bagaimana? Sebagai dokter juga tidak perlu dengan nada tinggi melayani pasien, pelayanan prima yang dimaksud Walikota itu seperti apa,” tutur dia.
Reno mengaku datang ke Puskesmas untuk berobat bukan sekali, sebelumnya ketika akan berobat dirinya terpaksa mengurungkan niat berobat karena antrean begitu panjang. Saat itu nomor antrean yang diperoleh adalah nomor 120 dan petugas loket baru menerima pendaftaran nomor antrean 42.
Saat itu, petugas di loket ada tiga orang, namun pelayanan loket hanya dibuka satu line. “Pemerintah Kota Palembang harusnya mengecek pelayanan ini secara rutin, apalagi saat antrean banyak pendaftaran di loket harus dibuka lebih dari satu, petugas pengawasan jelas tidak berjalan,” tukas dia.
Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang dr Anton dikonfirmasi terhadap hal ini akan melakukan pengecekan dari laporan masyarakat ini. Pihaknya merasa terbantu dengan laporan ini, untuk mewujudkan pelayanan yang lebih baik lagi ke depan. #ren
Baca:  12 Puskesmas Buka Layanan 24 Jam
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Harapkan Puskesmas di Sumsel Harus Aktif Jemput Bola

Palembang, BP Sejak program jaminan kesehatan yakni BPJS diterapkan di Indonesia, masih banyak masyarakat di provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang ...