Home / Headline / Penimbunan Pasir Tol Palindera Capai 50 Persen

Penimbunan Pasir Tol Palindera Capai 50 Persen

jalan-tol-palindraPalembang, BP

Pembangunan Jalan Tol Palembang-Inderalaya (Palindera) masih tahap penimbunan pasir dan diperkirakan akan rampung pada Juli 2016.

“Jalan Tol Palindera baru tahap penimbunan pasir. Insya allah sampai Juni –Juli selesai. Penimbunan sudah sampai 50 persen,” kata Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sumsel Yulius Maulana, Rabu (10/2).

Setelah ditimbun pasir, ia melanjutkan, proses selanjutnya penimbunan tanah dan baru dilakukan pengerasan. “Sebelum Asian Games sudah selesai,” ucapnya.

Baca:  BRI Siapkan Kartu LRT-Tol di Palembang

Proyek Jalan Tol Palindera yang merupakan bagian dari Tol Sumatera, hingga kini masih terus dikebut pengerjaannya.

Dari pantauan area proyek pembangunan Tol Palindera di Kecamatan Pemulutan OI ini sudah mulai ada perkembangan.

Sejumlah alat berat yang dikerahkan pihak PT HKI (Hutama Karya Insfrastruktur) sebagai kontraktor, terlihat beroperasi di lokasi proyek. Seperti ekskavator, crane, buldoser, dan traktor.

Baca:  Tol Palindra Urung Dilalui Pemudik

Dilihat dari pengerjaan fisiknya, mulai dari titik nol hingga titik akhir tujuh kilometer sebagai titik awal pengerjaan, sudah terlihat bentuk ruas badan jalan. Terutama untuk 1.000 meter pertama yang sudah mulai ada penimbunan tanah.

Terlihat truk-truk yang membawa tanah, lalu lalang keluar masuk area proyek untuk melakukan penimbunan. Sementara pekerja dari HKI melakukan penancapan tiang pancang bagian dari jalan tol, mulai dari titik nol hingga lima kilometer. # osk

Baca:  BRI Siapkan Kartu LRT-Tol di Palembang

 

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPRD Palembang Usut Kasus Dugaan Temuan Ulat Belatung

Palembang, BP Kasus dugaan ditemukannya ulat belatung dalam makanan seorang konsumen restoran yang ada di dalam komplek mall, Palembang Trade ...