Home / Headline / Pertengahan Maret UIN Miliki Rektor Baru

Pertengahan Maret UIN Miliki Rektor Baru

iain-raden-fatahUIN RF Perdana Terapkan PMA

Palembang, BP

Pelaksanaan Pemilihan rektor (pilrek) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah (RF) Palembang akan berbeda dari sebelumnya. Tahun ini Pilrek UIN dan yang pertama di Indonesia, rektor universitas di bawah naungan Kementerian Agama akan dipilih langsung oleh Kemenag. Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Agama (PMA) nomor 68/2015 Tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Rektor dan Ketua pada Perguruan Tinggi Keagamaan.

 

“Semenjak berganti status dari IAIN menjadi UIN, ini yang pertama universitas Islam yang menggunakan PMA. Ditargetkan pertengahan Maret mendatang akan memiliki rektor baru,” kata Ketua Senat Pilrek UIN RF Palembang Kailani Mustafa kepada BeritaPagi, Jumat (5/2).

 

Ia mengatakan, pilrek Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah (RF) Palembang memasuki tahap seleksi oleh Kementerian Agama (Kemenag), calon yang muncul ada dua nama yakni, Direktur Pascasarjana UIN RF Prof Dr Abdullah Idi,MEd dan Pembantu Rektor I Prof HM Sirozi MA Phd. Dari dua nama tersebut akan dipilih langsung oleh menteri agama.

 

“Sejak dimulainya tahap penjaringan yang dilakukan panitia hanya ada dua nama yang siap untuk menjadi calon rektor UIN RF. Selain memenuhi prosedur untuk menjadi rektor UIN RF,” ujarnya.

 

Lanjutnya, walaupun yang pertama dilakukan di Indonesia untuk pemilihan rektor, pihaknya berharap proses penetapan rektor terpilih berjalan lancar, dan pada akhirnya akan terpilih rektor yang terbaik buat UIN RF Palembang. Apalagi kedepan banyak sekali rintangannya salah satunya masalah peyelesaian pembangunan kampus B UIN RF di Jakabaring.

 

“Kami berharap siapa pun rektor nantinya yang terpilih adalah orang yang mampu memajukan UIN RF Palembang untuk perkembangan dunia pendidikan di Sumsel khususnya, Indonesia umumnya,” harapnya. #adk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pemkab OKU Kembali Rekrut CPNS dan P3K Tahap II

Baturaja, BP — Kabar gembira bagi para pencari kerja yang ingin mengabdi sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai ...